HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sidang Lanjutan Ahok Akibatkan Jalan Menuju Ragunan Ditutup Total

Pengamanan sidang Ahok di Kementerian Pertanian. Jalanan menuju Kebun Binatang Ragunan ditutup total, Selasa 10 Januari (MTVN/Arga Sumantri)
123

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — Ribuan polisi bersiaga di lokasi sidang lanjutan kasus penistaan agama Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama. Polisi berjaga di seluruh sudut Gedung Kementerian Pertanian di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Pengamanan sidang kali ini lebih ketat dari sebelumnya. Sejak pukul 06.00 WIB, Jalan RM Harsono, Ragunan sudah ditutup. Jalan ditutup dari dua arah.

Pemandangan ini berbeda dari sidang sebelumnya, Selasa 3 Januari. Kala itu jalur bus TransJakarta yang menuju Kebun Binatang Ragunan masih bisa dilintasi. Jalur sebaliknya menuju simpang Ragunan juga masih bisa dilewati pengendara, pekan lalu. Kini, kedua arahnya sudah ditutup total.

Pengamanan sidang Ahok (MTVN/Arga Sumantri)

“Ini memang kita tutup. Warga diminta ikuti rambu dan arahan petugas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Gedung Kementan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Polisi Siap Siaga dalam mengamankan jalanya persidangan Ahok (MTVN/Arga Sumantri)

Kawat berduri dipasang memisahkan dua lokasi aksi massa pedemo sidang Ahok. Massa pro Ahok ditempatkan di bagian kanan dari pintu masuk Selatan Gedung Kementan, tepatnya dekat traffic light perempatan Ragunan.

Kawat duri juga dipajang sekitar seratus meter di bagian kiri gerbang pintu selatan Gedung Kementan. Kawat duri itu dipasang buat membatasi massa yang kontra dengan Ahok. Water cannon dan barracuda juga digunakan membatasi lokasi aksi massa.

Hari ini sidang lanjutan kasus Ahok kembali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Agenda sidang mendengarkan keterangan saksi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat