HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Akhirnya Manchester United Lepas Schneiderlin ke Everton

3

HARIANACEH.co.id – Nasib gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin, akhirnya jelas pada bursa transfer Januari ini. Manchester United dan Everton mencapai kesepakatan soal transfer pemain asal Prancis itu.

Laman BBC menuliskan bahwa Manchester United dan Everton mencapai kesepakatan soal angka transfer senilai 22 juta pound sterling atau sekitar Rp 357 miliar. Nilai itu hanya terpaut 3 juta pound sterling saja dari yang dibayarkan Manchester United ketika memboyongnya dari Southampton Juli 2015.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memastikan transfer itu. Dia mengaku perasaannya bercampur aduk soal transfer ini.

“Wakil Presiden Direktur Ed Woodward menginformasikan kepada saya bahwa transfer telah ditutup. Morgan lebih dari kemungkinan besar akan ke Everton,” ujarnya pasca kemenangan 2-0 Manchester United atas Hull City dini hari tadi, Rabu 11 Januari 2017.

“Saya sedih sekaligus bahagia. Sedih karena saya menyukai dia dan dia bisa menjadi alternatif bagi kami, bahagia karena inilah yang dia inginkan, bermain di setiap pertandingan dan menjadi bagian penting dari tim,” lanjutnya.

Di Everton, Schneiderlin akan kembali bertemu dengan Manajer Ronald Koeman yang sempat bersamanya saat memperkuat Southampton. Koeman memang sempat menyatakan bahwa dirinya ingin menarik Schneiderlin yang masa depannya di Manchester United muram sejak kehadiran Paul Pogba.

loading...