BOLA

Atletico Madrid Tetap Lolos ke Perempat Final Meski Kalah

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kanan) dan pemain Villarreal, Jaume Costa, dalam pertandingan La Liga Spanyol di Villarreal, 13 Desember 2016. Foto: (REUTERS/Heino Kalis)

HARIANACEH.co.id — Atletico Madrid menelan kekalahan 2-3 dari tamunya, Las Palmas, pada laga kedua babak 16 besar Copa del Rey, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Meskipun kalah, Atletico tetap lolos ke babak 8 besar.

Bertanding di Stadion Vicente Calderon, Atletico Madrid mendapat perlawanan sengit dari Las Palmas. Skuad asuhan Diego Simeone gagal menciptakan gol pada babak pertama yang berakhir 0-0.

Baru pada babak kedua, Atletico berhasil unggul lewat gol Antoine Griezmann pada menit ke-49. Namun keunggulan 1 bola itu hanya bertahan 8 menit saja. Marko Livaja membuat pertandingan kembali imbang dengan gol cantiknya setelah melewati 2 bek Atletico.

Pendukung tuan rumah kembali bersorak pada menit ke 61. Angel Correa kembali membuat Atletico Unggul dengan golnya memanfaatkan umpan Koke.

Las Palmas yang pada laga pertama kalah 0-2 tampil ngotot pada sisa pertandingan. Sayangnya mereka hanya berhasil mencetak 2 gol tambahan saja lewat Livaja dan Mateo Ezequil Garcia di menit akhir pertandingan.

Hingga peluit akhir pertandingan skor 2-3 tak berubah dan membuat Atletico melaju ke semi final dengan agregat  4-3. Atletico pun menjadi klub pertama yang memastikan diri melaju ke babak 8 besar.

Tujuh tempat lainnya masih akan diperebutkan pada Kamis dan Jumat dini hari besok. Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao yang menang 2-1 pada laga pertama pada Kamis dini hari nanti.

TERPOPULER

To Top