HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Satpol PP Kota Langsa Bersihkan Atribut Partai Politik

5

HARIANACEH.co.id, LANGSA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Langsa, bersama Panwaslu Kota Langsa dan pihak keamanan Polres Langsa membersihkan sejumlah atribut partai politik yang dinilai melanggar peraturan daerah setempat, Selasa (10/01/2017) kemarin.

Maimun Sapta, Kepala Satpol PP Kota Langsa mengatakan, kita sebagai eksokusi bersama dengan Panwaslu Kota Langsa dan Pihak Keamanan Polres Langsa menertibkan atribut partai politik yang dibersihkan diantaranya adalah bendera partai, baliho, dan spanduk calon Gubernur dan Wali Kota Langsa, yang jumlahnya mencapai puluhan.

“Sejumlah atribut tersebut melanggar perwal nomor 35 tahun 2016. sehingga harus ditertibkan,” ujar Maimun kepada Harianaceh.co.id.

Menurut dia, sejumlah atribut tersebut di antaranya di pasang dengan cara dipaku di pohon-pohon. Selain merupakan jalur hijau, pemasangan atribut kampanye tidak diperbolehkan dipasang dengan cara dipaku di pohon-pohon,” kata Kasatpol PP dan Kota Langsa.

“Ia menjelaskan, sebelum melakukan penurunan atribut partai politik, pihaknya telah memberikan surat imbauan kepada partai dan paslon Wali Kota Langsa dan Timses paslun Gubernur Aceh 2017- 2022, bersangkutan untuk membersihkannya sendiri. Namun, imbauan tersebut tidak diindahkan.

Kasatpol PP Kota Langsa, Maimun Sapta bersama anggotanya berjalan kaki menertibkan baliho dan atribut yang tidak sesuai aturan Walikota Langsa.
Kasatpol PP Kota Langsa, Maimun Sapta bersama anggotanya berjalan kaki menertibkan baliho dan atribut yang tidak sesuai aturan Walikota Langsa. (HARIANACEH.co.id/Mahdi Ismail)

“Pantauan Harianaceh.co.id di lapangan,Tampa Kasatpol PP Kota Langsa memimpin langsung berjalan kaki dan berserta anggotanya mengelilingi tempat yang di larang pemasangan baliho dan juga bendera parpol serta calon Wali Kota Langsa dan Paslon Gubernur Aceh 2017-2022, yang dipasang sembarangan tanpa memperhatikan aturan dan zona kampanye,” ungkap kepala Satpol PP Kota Langsa.

Maimun Sapta, menambahkan pihaknya tetap melakukan pembersihan atribut calon Wali Kota Langsa dan calon Gubernur Aceh Priode 2017-2022, disebabkan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kegiatan Satpol PP tersebut juga telah dikoordinasikan dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Langsa. Pihaknya mengimbau kepada partai Politik dan Timses dan kadernya agar memasang atribut serta alat peraga kampanye sesuai aturan yang berlaku. Hal tersebut bertujuan untuk tertib dan lancarnya Pilkada Aceh Damain Calon Gubernur dan Calon Wali Kota Langsa 2017-2022, di Kota Langsa mendatang. (HER)

 

Editor: Eko Densa

 

loading...