ACEH

Tarmizi A Karim: Petani Aceh Gratis Pupuk

Cagub-Wagub Aceh 2017. Foto: (HAI/R Denny)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Calon Gubernur Aceh nomor urut satu Tarmizi A Karim berjanji akan menggratiskan pupuk kepada rakyat pada sektor pertanian sebagai upaya mengentaskan kemiskinan.

Hal ini disampaikannya dalam Acara Debat Kandidat Calon Gubernur Aceh tahap kedua di Amel Convention Hall, Rabu (11/1/2017) malam, Banda Aceh.

“Saya akan gratiskan pupuk kepada rakyat, produktivitas saya perbaiki, baku sawah ditingkatkan dengan menciptakan sawah baru, dan yang paling penting adalah bagaimana mekanisme di dalam pasar produk-produk pertanian dan perkebunan,” jelasnya saat ditemui HARIANACEH.co.id usai acara.

Tarmizi berkeyakinan jika apabila program kerjanya didukung masyarakat Aceh dengan memilih dirinya pada Pilkada mendatang, pasti akan membuka lapangan kerja dan kesejahteraan akan tercapai.

“Ini kegiatan-kegiatan seperti ini akan membuka lapangan kerja yang luas, baru kesejahteraan itu bisa tercapai, kemiskinan turun.  Bagaimana kita memacu penurunan angka kemiskinan, jika tidak kita yang buka lapangan kerjanya,” ujarnya.

Adapun salah satu visi misi dari program calon gubernur-wakil gubernur pasangan calon Tarmizi A Karim–Machsalmina yaitu meningkatkan peran pemerintah, pemilik modal/stakeholder, dan masyarakat untuk mewujudkan aceh yang sejahtera dan mandiri melalui pemenuhan kebutuhan pokok, pelayanan dasar dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta pembangunan ekonomi berdasarkan tiga wilayah pertumbuhan yang berorientasi pada peningkatan nilai tambah yang berdaya saing tinggi dan didukung oleh infrastruktur yang terintegrasi. []

 

Editor: Eko Densa

 

 

TERPOPULER

To Top