ACEH

Sosialisasi Harkamtibmas, Polres Aceh Utara Saweu Dayah

RIBUAN SANTRI DAYAH DARUL HUDA LUENG ANGEN KECAMATAN LANGKAHAN ACEH UTARA ANTUSIAS MENGIKUTI PENYLUHAN TENTANG HARKIMBITMAS. Foto" Istimewa

HARIANACEH.co.id. ACEH UTARA –  Aparat Satuan Binmas Polres Aceh Utara, mensosialisasikan tentang Memelihara  Kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), kepada ribuan santri dan dewan guru Dayah Darul Huda Lueng Angen, Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Selasa (17/1/2017).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Sangaji melalui Kasat Binmas AKP Suardi K, mengatakan, kegiatan dalam rangka  mengujungi “Saweu” dayah rutin dilakukan satuan Binmas Polres Aceh Utara.

“Selain kegiatan saweu dayah, kami juga rutin mengelar kegiatan saweu sikula,  masjid dan saweu sampong  dalam waktu  dan lokasi yang berbeda, yang melibatkan beberapa instansi diantaranya, pihak Wilayatul Hisbah (WH) dan Dinas Syariat Islam Aceh Utara,” kata AKP Suardi, Selasa (17/1/2017).

Suardi menyebutkan dalam kegaiatan saweu dayah kali ini, sebagai pemateri diisi oleh Brigadir Musyawir (Personil Satuan Binmas), yang menyampaikan tentang penyuluhan peran santri dalam Harkamtibmas (Amar Ma’ruf Nahi Mungkar) di lingkungan kehidupan sosial masyarakat.

“Santri merupakan aset yang sangat penting dan berharga dalam memberikan perubahan, maupun kemajuan terhadap agama yang behubungan dengan Syari’at Islam. Kita harapakan mereka dapat menjadi pelopor dalam memperbaiki Akhlaq para remaja ataupun pemuda yang saat ini krisis terhadap Akhlaq dan keteladanan,” ujar Suardi. []

 

Editor: Eko Densa

TERPOPULER

To Top