Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Stoke City Kini Resmi Menerima Kedatangan Pemain Baru Sadio Berahino

HARIANACEH.co.id, STOKE ON TRENT – Teka-teki masa depan Sadio Berahino terjawab sudah. Striker West Bromwich Albion tersebut resmi bergabung dengan Stoke City pada bursa transfer Januari ini.
Berahino didatangkan ke Brittania Stadium dengan banderol 12 juta pound (Rp198 miliar). Pemain serba bisa ini menyetujui kontrak berdurasi empat setengah tahun bersama The Potters.
Spekulasi masa depan Berahino sempat memanas yang awalnya nyaris bergabung dengan Tottenham Hotspur. Namun, Berahino memilih menerima pinangan Stoke setelah menolak kontrak baru yang disodorkan West Brom, Desember 2016 lalu.
“Saya sempat mengalami dua tahun yang sulit di sana (West Brom), tapi sesuatu terjadi karena ada alasan. Sekarang, saya akhirnya berada di sini dan tak sabar untuk memulai laga, kepercayaan Stoke kepada saya sangat luar biasa,” ujar pemain 23 tahun ini.


Hubungan Berahino dengan The Baggies memburuk setelah kesepakatan transfernya dengan Spurs gagal musim panas 2015 lalu. Kekecewaan Berahino diungkapkannya di akun Twitternya dengan menulis ia tak akan bermain untuk West Brom lagi dibawah asuhan pelatih Jeremy Peace.
CEO Stoke, Tony Scholes mengatakan alasan mendatangkan Berahino adalah karena timnya ingin mengembalikan kemampuan striker muda Inggris tersebut.
“Kami mendatangkannya untuk memberinya kesempatan membuktikan kemampuannya di Liga Primer Inggris. Setelah menjalani periode sulit, ia kali ini ingin membangun kembali kariernya dan kami ini melihatnya melakukan itu,” tutur Scholes. (BBC)

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya