HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mobil Volkswagen Beetle Akan Segera Menggunakan Tenaga Listrik

14

HARIANACEH.co.id – Sebelumnya beredar kabar bahwa Volkswagen akan mengakhiri produksi Beetle. Namun sebuah kabar terbaru menyebutkan mobil mungil tersebut akan terus dikembangakan dengan mengusung tenaga listrik.

Hal ini sangat mungkin terjadi, mengingat pabrikan nomor satu di dunia tersebut sedang agresif mengembangkan mobil listrik. Bahkan mereka menargetkan akan menjadi 30 mobil listrik pada 2025.

Bahkan di Detroit Auto Show 2017, Volkswagen memamerkan mobil konsep e-Bugster. Banyak yang memperkirakan mobil ini akan menjadi Bettle generasi selanjutnya dengan tenaga listrik.

“Hingga saat ini belum ada keputusan, namun ada kemungkinan Bettle masa depan akan bertenaga listrik,” ucap Head of Designer Volkswagen, Klaus Bischoff, seperti dikutip dari Carbuzz.

Bettle di masa depan bisa saja menggunakan sasis MEB yang di desain untuk mobil listrik. Sasis ini dapat menggendong baterai lithium-ion yang dapat digunakan hingga 402 kilometer. Bahkan dengan baterai yang lebih besar, mobil dengan sasis MEB sanggup berjalan hingga 598 kilometer.

Rencananya mobil pertama yang menggunakan sasis MEB baru akan diluncurkan pada 2020. Sehingga kehadiran Bettle bertenaga listrik dipastikan lahir tidak dalam waktu dekat.

Terlebih saat ini tren mobil global sedang mengarah ke model sport utility vehicle (SUV). Tentu saja Volkswagen pun akan memprioritaskan pengembangan mobil SUV ketimbang Beetle.[]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time