Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Kodam IM Gelar Apel Pengamanan Pilkada

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH - Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar apel pasukan pengamanan Pilkada 2017 di Lapangan Blang Padang, Senin (23/1/17) pagi. Apel tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien.
Dalam Apel yang diikuti 949 personil TNI itu, Kasdam menegaskan bahwa tugas utama setiap prajurit harus mengikuti perkembangan situasi di wilayah yang terjadi, sehingga Pilkada serektak nanti dapat berjalan aman, nyaman dan damai.
“Seluruh prajurit harus dapat memahami tugasnya masing-masing, mulai dari tingkat komandan satuan hingga komandan regu, serta individu anggota prajurit harus mengikuti perkembangan situasi  politik yang terjadi di pusat maupun daerah. Persiapan dan antisipasi harus dilakukan untuk menghadapi perkembangan ini, jangan sampai tidak siap,” ujar Daniel.
Kasdam IM juga memerintahkan kepada seluruh Danyon, Dandim serta para komandan satuan untuk membuat Ramalan Pelibatan (RAMBAT), prediksi dan rencana antisipasi terhadap ancaman dan gangguan yang bakal terjadi diwilayah kita.
“Kepada para Danyon, Dandim dan seluruh Dansat agar membuat RAMBAT kita prediksi, kita antisipasi ancaman dan gangguan yang bakal terjadi . Jangan hanya menunggu perintah Pangdam Iskandar Muda,” tegas Kasdam. (*)
 
Editor: Eko Densa​

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya