Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Tarmizi Karim Hadiri Kampanye Nek Tu

HARIANACEH.co.id, IDI RAYEUK - Calon Gubernur Aceh nomor urut 1, Tarmizi A Karim menghadiri kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati Aceh timur, Ridwan Abubakar alias Nek Tu-Abdul Rani alias Polem di Gampong Pulo Blang, Kecamatam Darul Ihsan, Aceh Timur, Selasa 24 Januari 2017.

Hadirnya Tarmizi ke kampanye tersebut merupakan undangan khusus dari calon bupati Nek Tu-Polem.

Kampanye dialogis yang didukung oleh partai PPP tersebut, dihadiri ratusan warga yang di mulai dengan orasi politik oleh juru kampanye Abi Don. Abi menegaskan untuk Aceh Timur pilih nomor urut 1 dan juga untuk gubernur Aceh pilih nomor 1.

“Pasangan nomor 1 ini merupakan harapan masyarakat Aceh Timur dan juga harapan Aceh untuk lima tahun ke depan,” ajaknya.

Calon gubernur Aceh, Tarmizi A Karim dalam sambutannya, mengingatkan kembali, pada proses penarikan nomor urut, ia katakan tempat penarikan nomor kami berbeda.

”Saya tarik nomor di Banda Aceh dan Nek Tu di Aceh Timur, namun dengan keyakinan dan hubungan emosional yang lama terjalin, kami berhasil dapat nomor 1 dari semua kandidat,” kenangnya.

Mantan Bupati Aceh Utara ini juga mengatakan, kalau mereka adalah para pejuang.

“Kami juga pejuang, Nektu pejuang sosial dan saya pejuang di birokrat,” ujarnya.

Tarmizi juga menjelaskan tentang 10 periode pemerintahan yang sudah di pegang oleh “awak droe”.

“Sepuluh tahun rakyat Aceh sudah menanti kesejahteraan dan keadilan pembangunan, tapi apa yang terjadi, kita tidak mendapat apa-apa dan yang ada hanya penambahan tingkat kemiskinan,” ujar alumnus Master Pembangunan University of Washington DC, USA.

Dia juga menanyakan kepada warga yang hadir pada kampanye tersebut. “Apakah kita akan melanjutkan pemerintahan yang sudah 10 tahun tidak ada perubahan, atau kita ganti dengan pemerintahan baru?” tanyanya yang dijawab serentak iya oleh ratusan warga yang memadati lapangan Gampong Pulo Blang itu.

Diakhir sambutannya, mantan Pj Gubernur Aceh 2012 tersebut mengajak seluruh rakyat Aceh Timur untuk bupati pilihlah pasangan Nek Tu–Polem dan untuk gubernur pilih nomor 1 juga.

“Pilih nomor 1, agar nomor 1 tentang kejelekan Aceh, bisa menjadi nomor 1 terdepan dalam perubahan,” pungkasnya.

Kampanye dialogis ini juga dihadiri ketua DPC PPP, Tgk. Mudawali, Ketua DPD II Golkar Aceh Timur, Ir Kasad dan Ketua Partai Nasdem Aceh Timur, Nyak Musa Husein, SE serta tokoh-tokoh masyarakat Aceh Timur. (***)

 

Editor: Eko Densa

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya