HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

FORA, HAkA, OSL-OIC dan FKK Akan Gelar Kampanye Hari Primata Indonesia

ilustrasi
46

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH - Dalam rangka Hari Primata Sedunia yang diperingati setiap tanggal 30 Januari, Forum Orangutan Aceh (FORA) akan mengadakan kampanye tentang penyelamatan habitat primata di Bundaran Simpang Muhammad Jam, Banda Aceh, Senin (30/1/2017) pukul 10.00 WIB.

Nantinya, kampanye tersebut juga akan diikuti lembaga-lembaga seperti yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh (HAkA), yayasan Orangutan Sumatera Lestari Orangutan Information Centre (OSL-OIC) dan Forum Kolaborasi Komunitas (FKK).

Ketua Forum Orangutan Aceh, Akmal Qurazi mengatakan mereka akan mengusung tema “Habitat Reuleoh Populasi Gadeoh (Selamatkan Habitat Orangutan Tolak Rencana Rezonasi Kawasan Inti  Taman Nasional Gunung Leuser Di Kappi).

Gambar Peringatan Hari Primata Indonesia. (Dok. FORA)
Gambar Peringatan Hari Primata Indonesia. (Dok. FORA)

“Selain memperingati Hari Primata Indonesia, kami juga akan mengampanyekan bentuk penolakan terhadap rencana penurunan status kawasan zona inti Taman Nasional Gunung Leuser di Kappi. Karena, jika rencana penurunan status dilakukan, akan berakibat fatal bagi habitat dan kelangsungan hidup satwa di wilayah tersebut, khususnya orangutan sumatera dan satwa endemik lainnya seperti gajah sumatera, harimau sumatera dan badak sumatera,” ujar Akmal Qurazi dalam keterangan tertulisnya yang diterima HARIANACEH.co.id.

“Rencananya peringatan Hari Primata Indonesia akan dilaksanakan setiap tahun dengan harapan akan lebih banyak lagi yang bergabung untuk bersama-sama menyuarakan penyelamatan habitat demi keseimbangan alam.” (*)

Editor: Eko Densa

Komentar
Sedang Loading...
Memuat