Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

APK tak Terpasang, Relawan Tarmizi-Machsalmina Pertanyakan KIP Aceh

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Relawan Komunitas Tarmizi-Machsalmina mempertanyakan sikap KIP Aceh dalam menjalankan pelaksanaan pilkada Aceh 2017, pasalnya banyak Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk yang tidak memasang gambar pasangan calon (paslon) Gubernur Aceh nomor urut 1, Tarmizi Karim-Machsalmina Ali. Hal ini disampaikan Achyar Rasyidi, selaku Ketua Relawan Komunitas Tarmizi-Machsalmina Provinsi.

“Sangat disayangkan mengingat semua pihak berharap KIP Aceh tidak berpihak pada salah satu calon dan membiarkan calon yang lain tidak dipasang APK di titik pemasangan yang sudah diatur dalam peraturan KIP. Namun kenyataan di lapangan terlihat banyak baliho dan spanduk yang dicetak oleh KIP tidak memasang Paslon nomor urut 1 Tarmizi-Machsalmina. Sehingga wajar saja, jika banyak pihak yang menuding KIP tidak netral dan membiarkan baliho paslon gubernur tertentu tidak dipasang,” ujar Achyar Rasyidi dalam rilis yang diterima Klikkabar.com, Selasa malam, 31 Januari 2017.

Disebutkan, dari pantauan di lapangan, dapat dilihat pada titik pemasangan di depan Taman Sari Banda Aceh, di samping SPBU Taman Kota Banda Aceh, Baliho Paslon nomor urut 1 tidak dipasang.

“Banyak pengguna jalan yang bertanya mengapa baliho Tarmizi-Machsalmina tidak terpasang, sementara lima Paslon gubernur lainnya dipasang,” ungkapnya.

Pada titik yang lain, katanya, misalnya di Jalan Takengon-Aceh Tengah Baliho Paslon nomor urut 1 juga tidak dipasang oleh KIP. Demikian juga pada titik-titik pemasangan di Desa Reuloh, Aceh Besar, juga terpantau baliho nomor urut 1 tidak dipasang.

Banyak masyarakat yang melaporkan kepadanya serta awak media, bahwa KIP terkesan sengaja tidak memasang Baliho dan Spanduk Paslon Gubernur tertentu,” sebut Achyar Rasyidi.

“Maka wajar saja jika publik menilai KIP, dalam hal pemasangan APK tidak netral dan merugikan Paslon Gubernur tertentu. Jika hal ini dibiarkan bisa saja tudingan ini benar adanya. Padahal menurut laporan yang diterima, sudah ada laporan masuk ke KIP, namun sampai saat ini tidak ada respon dari pihak KIP sendiri mengenai permasalahan pemasangan baliho dan spanduk yang tidak dipasang tersebut,” pungkasnya. (***)

 

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya