Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Kampanye Bareng Istri, Tarmizi Karim Ucapkan Ini di Peusangan

HARIANACEH.co.id, BIREUN – Setelah sukses dengan sambutan lautan manusia di Kota Fajar, Aceh Selatan, kemarin, Minggu 05 Februari 2017, calon gubernur Aceh nomor urut 1, Dr Ir H Tarmizi A Karim, M.Sc beserta istri kembali menyapa warga Peusangan Bireun. Kali ini kampanye dialogis dipusatkan di Gampong Blang Cirieh, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireun.

Geusyik Blang Cirieh, Tgk Nuzula, dalam sambutannya mengatakan berterima kasih atas kedatangan Tarmizi Karim ke kampungnya.  Warga terharu atas kedatangan Tarmizi Karim. “Warga kami sangat menyukai sosok Pak Tarmizi. Semoga bapak terpilih sebagai gubernur Aceh 2017,” ujarnya Geusyik Blang Cireh yang diaminin ratusan warga.

Hal yang sama juga diutarakan tokoh masyarakat Peusangan, Tgk H Jamaluddin. Ia berharap jika Tarmizi Karim terpilih sebagai guebernur Aceh, agar anak muda terberdayakan, dapat menyediakan lapangan pekerjaan. “Semoga Aceh lebih baik ditangan Tarmizi A Karim,” ujar Jamaluddin sambil berdoa.

Tarmizi Karim dalam dialogisnya mengatakan bahwa dirinya sudah akrab dengan masyarakat Bireun, karena saat menjadi Bupati Aceh Utara, Bireun masih bergabung dalam Kabupaten Aceh Utara. “Dulu, saya setiap hari melalui jalur Panton Labu sampai dengan Samalanga dan saya tahu persis daerah Bireun,” katanya.

Ia berjanji, apabila terpilih menjadi gubernur Aceh 2017, dirinya sudah punya konsep-konsep dalam membangun Aceh, khususnya Bireun. “Bireun ini masuk dalam area pertanian, agro industri dan ekonomi kreatif, jadi potensi-potensi itu akan saya kembangkan bila terpilih sebagai gubernur Aceh,” ujarnya.

Berita Terkait
1

Rumah Adat Aceh –

4

PKS Harapkan Masyarakat Dukung…

PKS Singkil Perkenalkan Atributnya di Khalayak Ramai

Dia juga menjelaskan, salah satu programnya yang sudah direalisasikan di Bireun adalah pembagian pupuk gratis untuk petani. “Saya sudah membagikan pupuk gratis untuk petani di Kecamatan Peusangan bulan lalu. Jadi, jangan ragukan komitmen apa yang sudah saya paparkan dalam visi dan misi, Insya Allah semua program yang saya paparkan dalam visi misi tersebut, akan saya penuhi bila memimpin Aceh 2017,” jelas Tarmizi Karim.

Sementara itu dilokasi yang sama, Istri Tarmizi, Inayati Sa’aduddin Djamal yang akrab disapa Ibu Ina mengatakan tujuannya pulang ke Aceh bersama suaminya adalah untuk melakukan perubahan agar kesejahteraan anak cucu kita terjamin.

“Bang Tarmzi dan saya kalau untuk jabatan tidak menginginkan lagi, kami sudah punya semuanya, namun dengan melihat kondisi Aceh terkini yang tidak ada kemajuan, maka kami terpanggil untuk pulang guna membangun rakyat Aceh supaya berkehidupan yang sejahtera”.

“Program-program banyak sekali yang sudah kami rancang dan bisa kami kembangkan, apalagi di Bireun ini, saya tahu persis apa yang mesti dikembangkan dalam hal ekonomi kreatif. Apabila bapak terpilih, saya sebagai istrinya menjadi ketua PKK dan saya sudah rancang program untuk kaum ibu-ibu agar ekonomi rumah tangga berdenyut,” pungkasnya.

Terakhir dalam pertemuan tersebut, Tarmizi Karim mengajak semua warga Peusangan dan umumnya Bireun untuk sama-sama memutihkan Bireun dengan mencoblos nomor 1. (***)

 

Editor: Eko Densa

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya