Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Soedarmo Menyerahkan Kembali Jabatan Gubernur Aceh kepada Zaini Abdullah

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Plt Gubernur Aceh, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo menyerahkan kembali tugas yang telah dijabatnya selama 3,5 bulan kepada dr Zaini Abdullah sebagai Gubernur Aceh, yang akan aktif kembali menjalankan tugas serta fungsinya, seiring dengan berakhirnya masa cuti kampanye Pilkada 2017.

Hal ini dilakukan dalam Acara Serah Terima Laporan Nota Singkat Pelaksanaan Tugas Plt Gubernur Aceh Kepada Gubernur Aceh di Anjong Mon Mata, Sabtu (11/2/2017) di Banda Aceh.

Serah terima ini disaksikan oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Drs. Slaiman Abda, Wakil Ketua II DPRA, Irwan Djohan dan dihadiri juga Anggota Forkompimda Aceh dan Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haitar, Pangdam Iskandar Muda (IM), Kapolda Aceh, Rektor Unsyiah, kepala SKPA dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya Soedarmo mengatakan bahwa setiap kebijakan atau keputusan yang dilakukan ada pro dan kontra.

“Bahwa semua keputusan dan semua hasil dari apa yang sudah saya lakukan pasti ada pro dan kontra, ada yang suka dan tidak, namun ini satu hal yang wajar didalam dinamika organisasi di dalam pimpinan yang memutuskan suatu kebijakan,” jelasnya saat memberikan pidato perpisahannya.

Namun dalam masa jabatan 3,5 bulan sebagai Plt gubernur Aceh ia menjelaskan kebijakan dan keputusan yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat Aceh.

“Apapun yang saya kerjakan ini adalah untuk kepentingan masyarakat Aceh, untuk kesejahteraan masyarakat Aceh, jadi bukan untuk kepentingan saya. Sekali lagi semua tugas yang kita lakukan untuk kepentingan Aceh, khususnya dalam rangka untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Aceh kedepan dan kesadaran masyarakat Aceh,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mambantu serta mendukungnya terutama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Berita Terkait
1

Rumah Adat Aceh –

4

PKS Harapkan Masyarakat Dukung…

PKS Singkil Perkenalkan Atributnya di Khalayak Ramai

“Kami atas nama Pelaksana Tugas Gubernur Aceh mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mitra saya dari Forkopimda yang selama ini telah memberikan dukungan sehingga tugas-tugas yang kami lakukan telah kami laksanakan bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Diakhir pidatonya, Soedarmo mengucapkan permintaan maaf dan berharap agar apa yang dilakukannya bermanfaat bagi Aceh kedepannya.

“Dan yang terakhir kami ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran di Provinsi Aceh. Silaturahim dan koordinasi yang kita bina selama ini bisa dilanjutkan dimasa mendatang, dan apa yang saya lakukan ini merupakan langkah awal yang mungkin bisa dijadikan pedoman dan rujukan dalam memajukan Provinsi Aceh kedepan,” tutupnya

Sementara itu Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dalam sambutannya mengucapkan apresiasi terhadap yang dilakukan Soedarmo dalam menjalankan tugasnya.

“Kami mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Soedarmo dan ibu yang telah  membantu dalam menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Aceh,” sambutnya.

Disisi lain Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang mewakili anggota Forkopimda Aceh turut memberi ucapan terimakasih kepada Plt Gubernur Aceh, Soedarmo itu.

“Terimakasih bapak Plt Gubernur Aceh meski hanya bertugas selama 3,5 bulan, tapi banyak yang telah dibuat untuk Aceh, bagaimana mengatasi berbagai masalah yang terjadi di Aceh dengan cepat. Mengatasi banjir di Singkil, dan gempa bumi di Pidie Jaya, ini yang menguras tenaga, dan ini termasuk penanganan gempa yang paling bagus selama ini menurut bapak presiden,” sambutnya dalam acara serah terima jabatan itu.[]

Edit: ipuL Hayat

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya