HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Real Count Selesai, Irwandi-Nova: Ini Kemenangan Rakyat Aceh

Pasangan Calon Gubernur Aceh Nomor Urut 6, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah Nurdin. (HARIANACEH.co.id/R Denny Syahputra)
36

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur- Wakil Gubernur Aceh, Irwandi-Nova menggelar konferensi pers terkait pengumuman hasil Real Count Pilkada Serentak 2017 di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai demokrat, Jumat (17/2/2017), Banda Aceh. Dalam kegiatan ini Calon Wakil gubernur nomor urut 6, Nova Iriansyah menjelaskan bahwa pasangan Irwandi-Nova telah memperoleh data penghitungan yang unggul di Aceh.

“Hasil penghitungan dan rekapitulasi suara berdasarkan Formulir C1 langsung diperoleh oleh saksi Irwandi-Nova dari KPPS di masing-masing TPS. Dan total suara yang sudah masuk ke Sekber Tim Irwandi-Nova sebanyak 2,166,475 atau sebesar 63,13 persen dari total DPT dengan total pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Aceh 2017 adalah sebesar 66%. Suara yang belum masuk ke tim adalah sekitar 4% yang tidak akan mengubah peringkat perolehan suara,” jelasnya kepada awak media.

Nova juga menambahkan bahwa ia bersama Irwandi Yusuf mendapatkan total suara terbanyak yaitu 812,922 suara atau 37.52 persen.

“Hasil yang dilakukan tim kami adalah, Paslon 1 mendapatkan 361,053 suara atau 16.67 persen, Paslon 2 mendapatkan 121,395 suara atau 5.60 persen, Paslon 3 mendapatkan 37,785 suara atau 1.74 persen, Paslon 4 mendapatkan 155,056 suara atau 7.16 persen, Paslon 5 mendapatkan 678,264 suara atau 31.31 persen, dan Paslon 6 mendapatkan 812,922 suara atau 37.52 persen,” ujarnya saat menjelaskan hasil suara.

Namun proses rekapitulasi suara dan laporan ditingkat kecamatan yang dilakukan saksi Paslon 6 ini sudah selesai.

“Kami meminta kepada seluruh saksi, timses, relawan, pengurus, kader partai pengusung Irwandi-Nova dan masyarakat Aceh untuk terus mengawal hasil rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan, Kab/Kota, dan provinsi untuk memastikan hasilnya sesuai dengan penghitungan formulir C1 yang telah kami peroleh,” ujarnya.

Ia juga menyerukan kepada penyelenggara Pilkada ini dapat bersikap netral dan profesional.

“Kami mengimbau kepada penyelenggara Pilkada di semua tingkatan untuk netral dan profesional dalam melaksanakan tugasnya, khususnya pada proses rekapitulasi suara. Dan meminta kepada pihak keamanan untuk dapat mengawal pelaksanaan rekapitulasi suara ini,” tambahnya.

Sementara itu, Irwandi Yusuf juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah mendukung Paslon nomor urut 6 untuk maju sebagai Calon Gubernur Aceh.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Rakyat Aceh yang telah mendukung dan memberikan suara pada Pilkada 2017 ini. Terimakasih juga kepada seluruh paslon lainnya yang telah berpartisipasi aktif dalam proses Pilkada Aceh, juga kepada penyelenggara Pilkada Aceh 2017 serta kepada TNI dan Polri, namun kemenangan kami adalah kemenangan rakyat Aceh,” tutupnya.

Namun tujuan konferensi pers pasangan Irwandi-Nova merupakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat yang masih penasaran dengan hasil perolehan suara pemilihan Gubernur Aceh. []

Editor: Eko Densa

Komentar
Sedang Loading...
Memuat