Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Joseph Doan Akui Sebagai Kakak Pelaku Pembunuhan Kim Jong-nam

HARIANACEH.co.id, HANOI – Seorang warga negara Vietnam mengaku sebagai adik salah satu tersangka yang ditangkap kepolisian Malaysia terkait pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri Presiden Korea Utara Kim Jong-un.

Joseph Doan itu mengaku dirinya memiliki adik bernama Doan Thi Huong yang lahir pada 1988 di Provinsi Nam Dinh, arah tenggara ibu kota Hanoi. Belakngan, data identitas ini cocok dengan data polisi Malaysia menyangkut salah satu tersangka.

“Kami hanya tahu dari internet dan semua orang mengetahuinya dari internet, tetapi dari fotonya itu seperti adik saya. Saya belum 100 persen yakin karena kami belum bertemu dengan dia,” kata Joseph Doan di Nam Dinh seperti dikutip Reuters, Senin 20 Februari 2017.

Joseph yang berprofesi sebagai petani ini mengatakan, adiknya sangat mirip dengan wanita yang fotonya tertangkap CCTV bandara yang mengenakan kaus bertuliskan ‘LOL’. Foto wanita tersebut kini telah dipublkasikan.

Joseph mengatakan, adiknya itu telah meninggalkan kampung halamannya sejak usia 18 tahun dan hanya sesekali pulang ke rumah. Keluarga di Vietnam tidak mengetahui kapan Doan Thi Huong menjadwalkan kepulangannya.

“Saat dia pulang, saya hanya menasihati dia untuk belajar dan bekerja keras,” kata dia.

Sebelumnya, polisi Malaysia mengungkapkan bahwa salah satu dari tersangka pembunuhan itu adalah seorang perempuan berpaspor Vietnam. Pemerintah Vietnam kini tengah menyelidiki klaim Malaysia itu dan berjanji untuk terus melakukan kontak komunikasi.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya