Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Adi Laweung Minta KPU Ungkap Isu Peretasan Website Situng Pilkada

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid menyelenggarakan konferensi pers terkait proses rekapitulasi suara Pilkada 2017 dan klaim-klaim kemenangan di Kantor DPA Partai Aceh, Senin (20/2/2017) di Banda Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Partai Aceh, Adi Laweung, mengatakan bahwa adanya isu peretasan website Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta kejanggalan-kejanggalan yang terjadi dalam perekapan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Yang pertama adalah kami meminta agar KPU mengungkap apa sebenarnya yang terjadi dan siapa yang melakukan peretasan itu. Yang kedua bahwa kami menilai adanya kejanggalan-kejanggalan yang terjadi pada saat perekapan suara di tingkat TPS dan kecamatan,” jelasnya saat konferensi pers kepada awak media.

Adi juga menambahkan bahwa KPU telah mempublikasikan hasil yang berbeda pada tanggal 19 Februari 2017 melalui Situng KPU.

“Dalam hal ini bisa kita contohkan bahwa KPU telah mempublikasikan pada tanggal 19 Februari 2017 melalui situng KPU 2017 hasil yang berbeda dengan bukti fisik Form C1 KWK, hasil perhitungan suara di TPS Gampong Leles, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur dengan perolehan suara Pasangan Calon Nomor urut 6, Irwandi-Nova sebanyak versi Form C1 KWK adalah 12 suara, sementara versi di situng KPU adalah 212 suara,” tambahnya.

“Kemudian hasil rekapitulasi suara di Kecamatan Serbajadi Aceh Timur ini juga berbeda antara yang dipublikasikan melalui situng KPU 2017 dengan Form DA1 yang menempatkan suara pasangan nomor urut 6 versi DA1 suaranya sebanyak 643 suara, sementara versi Situng KPU adalah 843 suara,” ujarnya.

Sementara itu ia menghimbau kepada tim pemenangan dan jajaran Partai Aceh untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh terhadap provokasi.

“Dalam hal ini kami menghimbau kepada seluruh tim pemenagan di tingkat kab/kota, kecamatan dan gampong untuk tetap tenang dan terus mengawal proses penghitungan suara sampai pleno akhir di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Dan seluruh jajaran PA/KPA untuk tidak terpengaruh terhadap provokasi dari kandidat lawan serta semua pemberitaan yang ada,” tutupnya.[]

Konfrensi pers Partai Aceh.

Posted by Muhibuddin on Monday, February 20, 2017

Editor: ipuL Hayat

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya