, ,

Sedih

Ketika Kenakan Hijab, Lindsay Lohan Mengaku Alami Diskriminasi

Lindsay Lohan (Getty Images)
Lindsay Lohan (Getty Images)

HARIANACEH.co.id, LONDON — Lindsay Lohan mengaku pernah mengalami tindakan diskriminatif ketika mengenakan hijab. Peristiwa itu terjadi saat Lindsay berhenti di bandara Heathrow, London.

Lindsay Lohan sedang melakukan perjalanan dari Turki ke Amerika Serikat. Ketika dia berada di bandara Heathrow, London, Lindsay mengaku diberhentikan petugas karena dia mengenakan hijab.

“Ketika aku dalam perjalanan menuju New York baru-baru ini, aku mengenakan hijab dan aku dihentikan di bandara dan mendapat perlakuan rasialis pertama kalinya dalam hidupku,” kata Lindsay Lohan dalam acara Good Morning Britain seperti dikutip Aceshowbiz.

Yang membuat Lindsay kecewa adalah petugas bandara memintanya melepaskan penutup kepalanya jika mau lewat. Lindsay menuruti permintaan itu, tetapi dia kesal dan marah.

“Dia (Petugas) membuka pasporku dan melihat ‘Lindsay Lohan’ dan langsung meminta maaf. Tapi dia berkata, ‘Silakan (lewat), tapi lepaskan hijab Anda'” ungkap Lindsay.

“Aku melakukannya. Maksudku, tidak apa-apa. Tapi betapa takutnya aku saat itu. Bagaimana rasanya ketika ada wanita lain yang tidak nyaman melepas jilbabnya? Itu sangat menarik bagiku. Maksudku, aku terkejut. Itu sangat aneh. Aku berasal dari New York, lahir dan tumbuh di sana. Aku merasa sedikit diintimidasi,” keluhnya.

Memakai hijab memang bukan sesuatu yang baru bagi Lindsay. Dia kerap menggunakannya ketika mengunjungi pengungsi Suriah yang ada di Turki. Dia juga sempat bertemu dengan Presiden Turki, Tayyip Erdogan. Lindsay beralasan, dirinya memakai jilbab karena hendak menghormati tradisi setempat.

Selain sering terlihat mengenakan hijab, Lindsay pernah tampak sedang memegang Alquran. Akibatnya, dia dikabarkan menjadi seorang mualaf. Namun, ketika ditanya apakah dia sudah memeluk Islam, Lindsay menjawab, “Tidak ada yang perlu dikonfirmasi.”

loading...
Pulau buatan Tiongkok di Laut China Selatan. (Reuters)

20 Bangunan di Laut China Selatan Sedang Diselesaikan Tiongkok

Selama 2 Bulan, Polda Aceh Amankan 864 Gram Sabu dan 103 Kg Ganja