Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Ketua LSM Gaspari Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara

HARIANACEH.co.id, LHOKSEUMAWE – Ketua LSM Gerakan Aspirasi Pemuda Aceh Rakyat Indonesia (GASPARI) Guslian Ade Chandra yang kini berstatus tersangka kasus operasi tangkap tangan (OTT) pemerasan dalam sengketa Pra Peradilan pada Jumat (24/02) itu mengaku dirinya dijebak agar bisa ditangkap oleh tim Saber Pungli.

Dalam Konfrensi Pers yang digelar di Media Centre Polres Lhokseumawe, Kasat Reskrim AKP Yasir, Minggu (26/2) menjelaskan, tersangka GAC akan dikenakan pidana ancaman dan pemerasan dengan pasal 368, dan Adnan pasal 55 turut serta membantu, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, kata AKP Yasir.

“Setelah melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka, pihaknya melakukan test urine. Hasil kedua tersangka positif menggunakan narkoba jenis sabu, ini akan dilanjutkan dengan Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe,” kata Kasat Reskrim.

Barang bukti yang disita berupa ID card LSM Gaspari, uang Rp4,5juta, 1 unit HP. “Kasus ini akan terus kita kembangkan dan kita juga sudah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan,” ujar AKP Yasir. []

Editor: Ferdian Azwar

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya