HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kerajaan Arab Saudi Tidak menuntut Putri Arab Untuk Berjilbab

51

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Di tengah kondisi wanita-wanita Arab Saudi yang cara berbusananya diawasi oleh Mutaween yang berada di bawah Committee for the Promotion of Virtue and the Prevention of Vice, ada seorang wanita Arab Saudi tak berhijab yang memiliki misi memperjuangkan hak-hak wanita Arab.

Dia adalah Putri Ameera binti Aidan bin Nayef Al-Taweel, atau biasa disebut Putri Ameera. Putri Ameerah Al Taweel, dikabarkan akan datang ke Indonesia bersama rombongan Raja Salman pada 1 hingga 9 Maret 2017.

Putri Ameerah sempat menjadi perbincangan pemberitaan media, karena ia seorang Putri Arab Saudi yang tidak berhijab, bahkan sang suami Pangeran Al Waleed tak memaksakan putri Ameerah untuk berhijab. Namun demikian Putri Ameerah juga terkenal dengan berbagai kegiatan sosialnya untuk membantu berbagai masalah kemanusiaan di dunia.

NAJWA SHIHAB: ‘Islam Tidak Mewajibkan Wanita Islam Berjilbab’

Ia merupakan salah satu pendiri sekaligus Wakil Ketua Yayasan Al-Waleed bin Talal, sekaligus CEO dari Time Entertainment Holding.

Dilansir dari Alarabiya.net, Putri Ameera juga merupakan pendiri dari Tasamy Social Inisiative Center, yaitu sebuah yayasan yang digunakan untuk menggerakkan anak muda di Arab Saudiagar memiliki inisiatif untuk membuat gerakan sosial sendiri.

loading...