HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Presiden Joko Widodo Rela Kebasahan Demi Raja Salman

7

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Tidak tanggung-tanggung Indonesia menyambut Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud. Sederet persiapan yang dilakukan Pemerintah mulai dari akomodasi, pengamanan hingga penampakan yang tidak biasanya dilakukan Presiden Joko Widodo terhadap raja minyakdari Timur Tengah itu.

Dalam akun salah satu netizen @aisyamelani6 memperlihatkan Presiden Jowo Widodo tidak segan-segan basah kuyup kehujanan untuk mengandeng Raja Salman ketika mengunjungi Istana Bogor, Jawa Barat. Di akun tersebut Aisya mengatakan “Pak @jokowi rela kehujanan dan basah jasnya karena lebih mengutamakan dan menggandeng Raja Salman.. #KingSalman2Jari”

Sejak pagi, pukul 09.30 WIB pun warga Kota Bogor yang rela menunggu Raja Salman hanya untuk menyambut kedatangannya.

Sebelumya, Raja Arab Saudi, Salman Abdul Aziz Al Saud beserta ratusan rombongannya yang mendarat di Bandara Halim Perdanakususma dan langsung meninggalkan lokasi pada pukul 13.00 WIB, Rabu (1/3/2017).

Raja Salman nampak meninggalkan banadara dengan menggunakan mobil Mercedea Benz S600 berplat merah bertuliskan Arab Saudi menuju Istana Bogor, Jawa Barat untuk bertemu dengan jajaran Kabinet Kerja Presiden Jokowi. Namun, diwaktu yang bersamaan hujan turun di tempat yang memang dijuluki Kota Hujan tersebut.

Rencananya kunjungan bilateral Raja Salman di Jakarta dan Bogor dijadwalkan 1-3 Maret 2017 dan kemudian dilanjutkan dengan lawatan wisata ke Bali pada 4-9 Maret 2017.

Kunjungan penguasa Arab Saudi ini terbilang istimewa, setelah sebelumnya terakhir kali Sri Baginda Faisal mengunjungi Indonesia pada tahun 1970.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time