HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

PSSI Siap Gelar Liga 1 Bulan April Yang Awalnya Sempat Diundur

Siluet sejumlah pengurus mengikuti pelantikan dan pengukuhan pengurus PSSI masa bakti 2016-2020 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (27/1). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama/17)
30

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan jadwal resmi pelaksanaan Liga Satu diumumkan pada Rabu, 15 Maret 2017.

“Di tanggal itu kami mengundang perwakilan klub untuk menyosialisasikan jadwal kompetisi dan terkait aturan verifikasi. Jadi nanti sekalian diumumkan kapan Liga Satu dimulai termasuk tentang operatornya,” ujar Sekjen Ade Wellington di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Sabtu.

Dia melanjutkan, keputusan terkait jadwal kompetisi dan hal-hal yang menyertai Liga Satu termasuk operator diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang berlangsung di minggu ini dan berakhir pada Sabtu (11/3).

Terkait jadwal Liga Satu, PSSI sendiri merencanakan kompetisi itu bergulir pada pekan kedua April 2017 dan diperkirakan selesai pada akhir Oktober atau awal November 2017.

Awalnya, Liga Satu direncanakan bergulir pada 26 Maret 2017 sesuai dengan Kongres PSSI, Januari 2017 lalu. Namun, karena beberapa pertimbangan, PSSI akhirnya memutuskan Liga Satu diundur.

Beberapa soal yang perlu didiskusikan PSSI lebih lanjut adalah terkait operator, katanya, soal lain yang perlu didiskusikan lebih lanjut adalah terkait teknis komersial, penyesuaian jadwal, dan tentang peningkatan kualitas penyelenggaraan kompetisi.

Liga Satu sendiri akan berpengaruh ke pelaksanaan liga di bawahnya, Liga Dua, Liga Tiga, Piala Soeratin dan kompetisi U-15, yang dilangsungkan setelah Liga Satu bergulir.

“Rencananya perwakilan klub dan asosiasi provinsi kami undang untuk sosialisasi kompetisi-kompetisi tersebut pada 17-18 Maret 2017,” kata Ade.[arah]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat