HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Raja Salman Terkejut Saat Wapres JK Luruskan Hal Ini

Wapres Jusuf Kalla, melepas Raja Salman beserta rombongan meninggalkan Jakarta di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (4/3/2017). (Arah/Restu Saputra)
17

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia. JK berharap 11 nota kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani kedua negara dapat segera terlaksana.

“Tentu saya mengapresasi kunjungan ini dan bagaimana kita mengimplementasikan semua persetujuan-persetujuan yang sudah dilakukan,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/3/2017).

JK mengatakan, kedua negara telah sepakat untuk membentuk tim khusus agar 11 MoU yang telah disepakati dapat terlaksana secepatnya. Dengan begitu, implementasi program-program kerjasama akan cepat teralisasi kedepannya.

“Jadi kita akan bikin tim dan mereka juga akan membikin tim untuk mempercepat semua hal-hal baik hubungan dalam pendidikan, sosial, keagamaan dan juga investasi,” tutur JK.

Selain itu, dia pun menyampaikan terima kasihnya kepada Raja Salman yang telah mampu menjaga dua kota suci bagi Umat Islam yakni Mekkah dan Madinah.

Tak hanya itu, pria yang telah dua kali menjabat sebagai Wapres tersebut juga mengatakan kepada Raja Salman bila dirinya adalah Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di seluruh Indonesia yang berjumlah sekitar 800 ribu masjid

“Dia kira cuma 8000, tapi ada 800 ribu dan semua terkejut. Jadi kita juga masjid banyak, hampir sama maknanya,” tutupnya.[arah]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat