HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ahok: Asrama Aceh di Jakarta Sangat Memprihatinkan

23

HARIANACEH.co.id, JAKARTA – Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengatakan ingin merehabilitasi Asrama Mahasiswa Aceh yang bertempat di Setiabudi, Jakarta. Melihat kian mengkhawatirkannya bangunan tua tersebut, ia ingin memberikan bantuan untuk renovasi.

“Harusnya bisa sama-sama rehab ini. Supaya bisa tambah mahasiswa sebanyak-banyaknya,” kata Ahok di lokasi, Minggu (5/3/2017).

Bangunan tua itu, kini ditempati oleh mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Aceh. Mereka tergabung dalam Found Oentoek Bantuan Aceh (FOBA).

Pantauan Arah, bangunannya memang tampak mulai mengkhawatirkan. Temboknya terlihat rentan, dan warna catnya mulai pudar.

Padahal, Ahok mengatakan, tempat tersebut penting bagi mahasiswa-mahasiswa Aceh. Karena itulah ia ingin mengajak pengusaha agar semakin banyak orang Aceh sukses di Jakarta.

“Kan orang Aceh banyak yang sukses di Jakarta. Bisa Pemda bantu pengusaha sehingga mahasiswa yang ditampung lebih banyak,” kata Ahok.

Semula, ia bahkan berniat membangun rumah susun untuk mahasiswa Aceh di Jakarta. Namun karena luas tanahnya tidak mencukupi, niat tersebut tampaknya tidak bisa berjalan.

“Tadi saya kira bisa sampai 5000, kalau ada 5000 kita bisa bikin rumah susun mahasiswa. Ternyata gak sampai, hanya sekitar 3000,” ujarnya.

FOBA sendiri telah menelurkan beberapa orang yang kemudian menjadi pejabat negara, salah satunya Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.[arah]

loading...