HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Begini Caranya Mengusir Bau di Helm Saat Musim Hujan

5

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Bagi pengendara bermotor, helm merupakan benda wajib yang harus dimiliki. Helm sendiri berfungsi untuk melindungi kepala saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Oleh karena itu, sangat penting menjaga kebersihan helm. Karena jika helm basah dan lembap, maka akan menimbulkan bau tidak sedap yang bisa mengganggu kenyamanan si pengendara terutama disaat musim penghujan seperti ini.

Untuk mengeringkan dan menghilangkan bau yang terdapat pada helm, Kamu perlu menyiasatinya dengan berbagai cara. Berikut beberapa cara efektif dalam merawat helm saat musim hujan yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mencuci busa dalam helm

Mencuci busa dalam helm bisa mengusir bau yang ada pada helm. Kamu hanya perlu membuka busa dari helm tersebut, kemudian cuci menggunakan deterjen bubuk atau cair sampai bersih. Setelah dicuci, rendam busa dengan memakai cairan pewangi dan keringkan secara perlahan. Jika sudah, Kamu bisa menjemurnya di bawah sinar matahari. Atau Kamu juga bisa mengeringkannya dengan menggunakan hair dryer.

2. Membersihkan bagian dalam helm

Selain mencuci busa, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah membersihkan seluruh bagian dalam helm dengan kain bersih hingga tidak ada lagi sisa air atau debu yang menempel.

3. Membersihkan kaca helm

Tidak hanya bagian dalam helm saja yang harus dibersihkan, namun kaca helm juga menjadi bagian penting yang harus diperhatikan. Caranya, bersihkan seluruh kaca menggunakan airsabun dan gunakan kain khusus seperti kain microfiber, karena lebih mudah menyerap airdibandingkan dengan kain biasa.

loading...