HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mertens Cetak 2 Gol, Napoli Permalukan Roma di Olimpico

Penyerang Napoli, Dries Mertens, berhasil melewati hadangan kiper AS Roma, Wojciech Szczesny, dan mencetak gol di pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (4/3/2017) malam WIB (AFP)
13

HARIANACEH.co.id — Napoli sukses mempermalukan tim tuan rumah AS Roma dengan kemenangan 2-1 di Stadion Olimpico, Sabtu (4/3/2017) malam WIB. Kedua gol yang memastikan kemenangan Napoli diborong Dries Mertens.

Pada pertandingan ini pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, melakukan kejutan dengan menerapkan formasi 4-2-3-1 dan mengistirahatkan Mohamed Salah dan Emerson Palmieri.

Sementara itu, Maurizio Sarri juga melakukan perubahan dengan memainkan Marko Rog dan Jorginho sejak menit awal. Mertens juga menjadi pilihan utama ketimbang Arkadiusz Milik sebagai ujung tombak Napoli.

Sejak pertandingan digulirkan, kedua tim memperlihatkan permainan agresif. Alhasil, dalam 11 menit pertama terjadi 10 pelanggaran.

Peluang bagus pertama terjadi pada menit ke-12 saat Radja Nainggolan melepaskan sepakan kaki kanan dari luar penalti. Namun, peluang tersebut masih mampu diredam Pepe Reina.

Pada menit ke-26 Napoli berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Mertens.

Mertens bisa mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside ketika menerima umpan terobosan Marek Hamsik. Dengan mencungkil bola, ia mampu menaklukkan kiper Roma, Wojciech Szczesny.

Gol tersebut merupakan koleksi ke-10 Mertens dan menjadikannya sebagai pemain dengan catatan gol tandang terbanyak di Serie A musim ini.

Di tengah upaya tim tuan rumah mencetak gol balasan setelah jeda babak pertama, Napoli malah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50.

Gol tersebut membuat pundi-pundi gol penyerang berusia 29 tahun itu kini berjumlah 18 gol dan hanya terpaut satu gol dari pencetak gol terbanyak sementara musim ini, yakni Andrea Belotti, Edin Dzeko, dan Gonzalo Higuain.

Kebobolan dua gol membuat Spaletti langsung mengubah formasi dengan memasukkan Mohamed Salah dan Bruno Peres.

Akan tetapi, perubahan tersebut tidak memberikan dampak signifikan. Roma tetap kesulitan mencetak gol balasan.

Namun, satu menit sebelum waktu normal berakhir I Lupi berhasil mencetak satu gol balasan. Gol yang membuat skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Napoli diciptakan Kevin Strootman.

Strootman menceploskan bola ke dalam gawang Reina dengan melepaskan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan balik dari Diego Perotti.

Kendati demikian, satu gol Strootman tidak cukup untuk menyelamatkan Roma terhindar dari kekalahan melawan Napoli.

Hasil ini membuat Napoli bisa memangkas jarak dari Roma yang berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A. Tambahan tiga poin membuat Napoli sekarang mengemas 57 poin atau terpaut dua poin dari Roma.[juara]

AS Roma 1-2 Napoli (Kevin Strootman 89′ – Dries Mertens 26′, 50′)

AS Roma: 1-Wojciech Szczęsny, 20 Federico Fazio (13-Bruno Peres 52′), 44-Kostas Manolas, 3-Juan Jesus, 2-Antonio Rudiger, 16-Daniele De Rossi (5-Leandro Paredes 79′), 4-Radja Nainggolan, 6-Kevin Strootman, 8-Diego Perotti, 92-Stephan El Shaarawy (11-Mohamed Salah 52′), 9-Edin Dzeko.

Pelatih: Luciano Spaletti

Napoli: 25-Pepe Reina, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 2-Elseid Hysaj, 31-Faouzi Ghoulam, 17-Marek HamÅ¡ik (99-Arkadiusz Milik 79′), 8-Jorginho (42-Amadou Diawara 66′), 30-Marko Rog, 14-Dries Mertens (20-Piotr Zielinski 74′), 7-Jose Callejon, 24-Lorenzo Insigne.

Pelatih: Maurizio Sarri

Komentar
Sedang Loading...
Memuat