, ,

Tahukah Kamu? Di Luar Negeri 5 Musisi Indonesia Ini Sangat Terkenal

Pianis Indonesia joey Alexander (Twitter)
Pianis Indonesia joey Alexander (Twitter)

HARIANACEH.co.id — Untuk urusan musik, Indonesia tidak kalah dari negara-negara lain di dunia. Sebut saja Amerika Serikat yang terus menciptakan bakat-bakat baru. Nah, Indonesia pun sama. Punya talenta-talenta berbakat yang karyanya dinikmati oleh penduduk dunia.

Lalu, siapa saja musisi Indonesia yang karya berhasil sampai di telinga penikmat musik dunia?

1. Dira Sugandi

Nama Dira Sugandi seperti sudah tidak asing lagi di telinga musik jazz Indonesia. Wanita asal Bandung ini kerap kali duet dengan penyanyi jazz dunia. Dan pada tahun 2010 lalu, Dira Sugandimerilis album internasional pertamanya bertajuk Something about the Girl.

2. Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro adalah penyanyi asal Indonesia yang memulai karier di Jerman. Selama di Jerman, Sandhy menjadi musisi jalanan dan akhirnya bertemu dengan seorang produser.

Tanpa disangka, album pertamanya bertajuk Why don’t We yang dirilis pada 25 April 2008 itu mendapat sambutan baik di negera Jerman. Dan kini Sandhy memilih berkarier di Indonesia.

3. Anggun C Sasmi

Anggun merupakan penyanyi yang terkenal di tahun 1900an. Salah satu hitsnya adalah Tua-tua Keladi. Kemudian di tahun 1994, Anggun memilih pindah ke Perancis. Di sana dia mulai mengembangkan karier sebagai penyanyi bertaraf internasional.

Di tahun 1997 Anggun merilis album Snow on the Sahara. Tak tanggung-tanggung, album itu dirilis di 33 negara, termasuk Amerika yang menjadi kiblat musik dunia.

4. Agnes Monica

Ya nama Agnes Monica, atau sekarang dikenal sebagai Agnez Mo juga masuk jajaran penyanyiIndonesia yang mengembangkan karier di luar negeri. Wanita yang mengawali karier sebagai penyanyi dan aktris cilik ini sudah bertransformasi menjadi penyanyi yang patut diperhitungkan.

Ya, di tahun 2014 lalu, Agnes Monica berhasil menggaet musisi dan produser terkenal asal Negeri Paman Sam, Timbaland dan T.I., untuk berkolaborasi di single Coke Bottle.

5. Joey Alexander

Meskipun umurnya masih belia, 13 tahun. Tapi, bakatnya patut diacungi dua jempol. Joey mahir dalam memainkan musik jazz -lengkap dengan teknik dan improvisasinya-.

Joey adalah orang Indonesia pertama yang meraih nominasi Grammy Awards 2016. Pertama Best Improvised Jazz Solo untuk lagu Giant Steps dan kedua Best Jazz Instrumental Album untuk albumnya yang bertajuk My Favorite Things.

loading...
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno di auditorium Hotel Borobudur

Kenapa Ahok Tinggalkan Rapat Pleno KPU? Ini Alasannya

Raja Salman melambaikan tangan kepada warga indonesia yang ingin melihatnya

Selama Liburan di Bali Inilah Kegiatan yang Dilakukan Raja Salman