HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Yuk Mendaftar, Ajang Pemilihan Duta Wisata Banda Aceh Sudah Dibuka

8

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh kembali membuka pendaftaran duta wisata tahun 2017. Sama seperti tahun sebelumnya, pemilihan Agam dan Inong ini akan diseleksi dengan ketat.

Ketua Ikatan Agam Inong Banda Aceh, Doni, mengatakan pemilihan duta wisata Kota Banda Aceh tahun 2017 sudah di buka sejak tanggal 1 kemarin, dan akan di tutup pada tanggal 10 Maret 2017. Bagi yang ingin mendaftar, formulirnya dapat di unduh melalui link bit.ly/agaminongbna2017.

“Syarat untuk mengkuti seleksinya yaitu, merupakan putra/putri Aceh berusia 18-24 tahun, memiliki KTP Kota Banda Aceh atau KTM di universitas yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Formulir dan berkas tersebut dapat di kembalikan tanggal  6-10 maret 2017 di Rumah Budaya Banda Aceh”.

Doni menambahkan, peserta yang lulus seleksi berkas akan dipanggil untuk technical meeting tanggal 11 maret 2017 dan mengikuti test tulis dan wawancara awal tanggal 12 Maret 2017.

“Duta wisata yang dicari adalah peserta yang memiliki public speaking yang bagus, mengetahui pengetahuan pariwisata, pengetahuan umum dan budaya Kota Banda Aceh, memiliki kepribadian yang baik dan berkemampuan bahasa asing,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada tanggal 4-7 April 2017 merupakan masa karantina untuk 15 pasangan peserts yang tlah dipilih panitia. Sedangkan malam penentuannya akan dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood 7 April 2017.

Seperti diketahui, tahun 2016, sebanyak 90 orang remaja Kota Banda Aceh mengikuti ajang bergengsi ini. []

Editor: Eko Densa

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time