HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

MSU Malaysia Buka Peluang Beasiswa Bagi Pelajar Aceh

6

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Pelajar Aceh yang ingin melanjutkan studinya di negeri jiran, kini memiliki kesempatan untuk memperoleh program beasiswa jenjang S1 di satu di antara universitas ternama Malaysia, yakni Management and Science University (MSU) Malaysia.

Bertempat di Gedung Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan (ISRA) lantai III, Kompleks Kantor Gubernur Ach, Senin (6/3/2017), sebanyak 209 pelajar kelas 12 mengikuti seleksi program beasiswa (MSU) Malaysia.

Director of International Collegiate Institutions, Miskiah Tijan mengatakan, pihak MSU akan menyediakan 30 kursi yang akan diberikan untuk pelajar terbaik yang lulus ujian. Nantinya, bagi pelajar yang lulus seleksi, akan diberikan beasiswa penuh alias bebas biaya.

“MSU membuka peluang bagi siswa kelas XII SMA sederajat di Aceh untuk mendapatkan beasiswa penuh di MSU,” ujar Miskiah pada konferensi pers di lokasi setempat.

Miskiah juga menyebutkan, bahwa MSU merupakan salah satu universitas teratas di Malaysia, fokus mengembangkan dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas terhadap area kebutuhan kritis, baik skala nasional maupun skala global.

“MSU ini Universitas terbaik di Malaysia dengan akreditasi A yang telah diakui Jepang. Selain itu, 98,6 persen lulusan MSU menjadi pilihan populer di dunia kerja dalam waktu enam bulan dari kelulusan mereka, “ ungkapnya.

Ada beberapa fakultas unggulan yang ada di MSU, yakni Fakultas Bisnis Manajemen dan Studi Profesional, Fakultas Sains Informasi dan Teknik, Sekolah Tinggi Pendidikan dan Sains Kemasyarakatan serta Sekolah Tinggi Pariwisata dan Seni Kreatif. Untuk jenjang S1 lama masa pendidikan hanya 3 tahun.

Direktur Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh, Prof DR Said Muhammad MA mengucapkan terima kasih kepada MSU Malaysia yang berinisiatif membuka peluang beasiswa bagi anak-anak Aceh untuk menempuh pendidikan di luar negeri.

“Kita melihat minat anak-anak Aceh sangat besar, yang datang banyak. Semoga pelajar Aceh diberikan keistimewaan oleh pihak MSU,” harap Said.

loading...