HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Betah, Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali

8

HARIANACEH.co.id, BALI - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi mengaku senang karena Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memperpanjang liburannya di Bali. Semula Raja dijadwalkan hanya sampai tanggal 9 Maret kemudian diperpanjang hingga tanggal 12 Maret.

Menurut Aboe, dirinya meyakini raja yang berjulik Penjaga Dua Kota Suci telah merasa nyaman dengan situasi di Indonesia. Apalagi Raja Salman sempat menyatakan Indonesia sebagai rumah kedua baginya.

“Pastilah mereka sangat menikmati liburannya di Bali hingga memutuskan untuk extend beberapa hari,” ujar Aboe Bakar di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat (7/3).

Penambahan jadwal liburan tersebut tentunya akan menghabiskan uang mereka di Indonesia, hal ini pastilah membawa dampak positif untuk perekonomian Bali. Apalagi rombongan yang dibawa sangat besar, pasti uang dikeluarkan juga besar.

“Hal ini tentunya juga memancing banyak wisatawan lokal yang ingin merasakan uforia kedatangan Raja Salman di Bali,” katanya.

Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR ini juga menilai, kunjungan Raja Salman ini menjadi promosi gratis untuk industri wisata Indonesia ke Timur Tengah. Bila Raja Salman saja sangat menikmati liburan di bali hingga menambah waktu liburannya. Pastilah hal ini akan mengundang penasaran warga Timur Tengah untuk datang ke Indonesia.

“Kedatangan Raja Salman ini seolah sebagai legitmasi kelayakan Bali sebagai destinasi wisata internasional. Selain itu, hal ini merupakan garansi keamanan wisata di Indonesia,” ungkapnya.

Karenanya, dia mewanti-wanti Kapolri Jederal Tito Karnavian untuk sebaik mungkin menjaga keamanan selama kunjungan Raja Salman. Jangan sampai ada insiden yang tidak menyenangkan.

“Kita tidak boleh mengambil risiko, karena nama baik Indonesia menjadi taruhannya di mata dunia internasional,” katanya.

Secara khusus Aboe Bakar mengapresi kerja Wakapolri Komjen Syafruddin yang secara langsung meninjau berbagai persiapan pengamanan di Bali. Bahkan Wakapolri sampai mengunjungi kamar hotel yang ditempati Raja Salman untuk memastikan keamanannya.

“Ini adalah kerja yang cukup baik dari Polri dalam mengamankan tamu negara,” pungkasnya. (jawapos.com)

loading...