, ,

Canggih! Ada Berlian dan Kamera 360 Derajat Yang Ditanam di Ponsel Ini

Ponsel Darling memakai kamera 360 derajat. (The Verge)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Tiap tahun muncul ponsel-ponsel pintar baru dengan fitur dan desain yang serupa. Tapi, ada beberapa ponsel yang hadir dengan ide, model, dan fitur yang beda.

Seperti yang dilakukan oleh perusahaan asal Tiongkok, ProTruly. Perusahaan itu merilis ponselbernama Darling yang dibalut berlian dan kamera 360 derajat.

Untuk ponsel yang dihiasi berlian sudah biasa. Tapi ponsel yang memakai kamera 360 derajat baru luar biasa.

Darling memungkinkan pengguna mengambil gambar dan merekam video ke semua arahsekaligus. Dan, konten itu bisa diunggah diberbagai media sosial YouTube dan Facebook yang sudah mendukung video 360 derajat, seperti dilansir The Verge, Selasa, (7/3).

Kamera 360 Derajat
Kamera 360 Derajat. (The Verge)

Kamera 360 derajat terlihat jelas di ponsel ini karena bentuknya yang menonjol di bagian depan dan belakang. Kemungkinan ponsel ini agak kurang nyaman saat dikantongi.

ProTruly merilis ponsel Darling dalam dua versi. Model standar dan model glitzer. China Daily mengatakan Darling dijual dengan harga 600 dolar AS atau setara Rp8 juta untuk versi standar dan 1.300 dolar AS atau sekitar 17,3 juta untuk versi glitzier. Sayangnya Darling hanya dijual di Tiongkok.

Menurut Mashable, dua versi Darling memiliki spesifikasi yang sama. Yaitu layar 5,5 inci resolusi 1080p, prosesor MediaTek, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera depan-belakang 13 MP, dan kapasitas baterai 3.560 mAh.

Ponsel ini juga punya port USB-C dan bekerja dalam sistem operasi Android versi 6, Marshmallow, dan sensor sidik jari.

Berikut video tentang Ponsel Darling:

loading...
Berdoa Istighfar Shalat

Harus Tahu, Shalat Ternyata Sangat Mempengaruhi Kesehatan Tubuh Anda

Nokia 3310 edisi baru

Wow Keren dan Tangguh! 3 Kali Dibanting, Nokia 3310 Tak Hancur Sama Sekali