HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ditelantarkan Pemkab, Mahasiswa Abdya Segel Gedung Asrama

6

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Mahasiswa putra Aceh Barat Daya (Abdya) menyegel gedung asrama, Selasa 7 Maret 2017, yang beralamat di Gampong Lamgapang, Kecamatan Kreung Barona Jaya, Aceh Besar.

Mahasiswa Abdya menyegel gedung asrama karena mereka menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya tidak mengurus asrama yang dibangun dari dana hibah itu kini menjadi terlantar.

“Kami meminta pemerintah daerah Abdya untuk lebih menghargai dan memperhatikan bantuan dari orang lain,” kata Khalis Surry, selaku Koordinator Mahasiswa Asrama Abdya, Selasa (07/03/2017).

Ia mengatakan selain gedung dan fasilitasnya yang rusak, peraturan bupati yang mengatur tentang asrama Abdya itu juga belum selesai. Mereka meminta untuk segera diselesaikan mengingat banyak mahasiswa dari Abdya yang ingin tinggal tapi belum bisa karena fasiltasnya masih bermasalah.

“Sebelumnya berbagai upaya telah kami lakukan. Pertama, kami sudah melaporkan langsung kepada Kantor Perwakilan Abdya di Banda Aceh, terkait kondisi asrama, namun sampai saat ini belum ada kejelasan,” jelasnya.

“Kemudian kami telah melaporkan hal ini kepada salah satu Staf Ahli Bupati, Sukardi Tamrin, dan juga belum ada kejelasan pasti tentang asrama ini baik masalah perbaikan fasilitas dan regulasinya,” sambungnya.

Khalis melanjutkan, tidak hanya itu yang telah ia laporkan terkait masalah keprihatinan gedung asrama, ia juga sempat bertemu Wakil Bupati Abdya, Erwanto disalah satu warung kopi di Banda Aceh, namun ia mengaku hanya mendapatkan “angin surga” tentang masalah tersebut.

“Saya sempat bertemu dan berbicara masalah ini kepada, pak Erwanto saat di Banda Aceh, namun saya merasa seperti mendapatkan angin surga, artinya belum ada kejelasan,” katanya lagi.

Di Asrama Abdya terdapat tiga gedung, yaitu, gedung dari bantuan Aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang dibangun pada tahun 2009, kemudian gedung bantuan Pemerintah Arab Saudi yang dibangun pada tahun 2012 dan gedung Pertamina yang dibangun pada tahun 2013 lalu. []

 

Editor: Eko Densa

loading...