HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kemenag Aceh Utara Resmikan Kantor Baru

Peresmian Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Utara, yang baru. Foto: HAI/Saiful
30

HARIANACEH.co.id, ACEH UTARA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Propinsi Ace, H. M. Daud Pakeh, didampingi Kepala Kakemenag Aceh Utara Zulkifli Idris, Selasa (7/3/2017) meresmikan gedung kantor Kemenag yang baru di Desa Alue Mudem Kecamatan  Lhoksukon, Aceh Utara.

Sebelumnya, kantor Kemenag Aceh Utara berlokasi di Lhokseumawe.

Kepala Kemenag Provinsi Aceh, H M Daud Pakeh dalam kata sambutannya  meminta kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Kankamenag Aceh Utara, untuk bekerja dengan baik dan menjaga nama baik daerah.

“Dengan diresmikannya gedung kantor baru ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik pedalaman maupun pesisir,” ujarnya.

Sementara Plt Sekda Aceh Utara Abdul Aziz, mengapresiasi langkah cepat Kemenag Aceh Utara yang pindah ke pusat ibu Kota Aceh Utara di Lhoksukon dan akhir 2017, akan menyusul kantor Administrasi dan pemerintahan ke ibukota Lhoksukon.

“Kami targetkan akhir 2017, kantor bupati dan anggota dewan akan bertempat di kantor bupati dan gedung dewan Aceh Utara  yang baru di Landeng, Lhoksukon,” kata Abdul Aziz.

Sementara Kepala Kemenag Aceh Utara Zulkifli Idris menyebutkan, sejak tahun 2008 gedung kantor tersebut mular dibangun. Namun, setelah tiang bangunan berdiri, proses pembagunannya terhenti hingga tahun 2015.

“Setelah tim dari Banda Aceh meninjau lokasi pada pertegahan 2015, kantor yang telantar itu kembali dilanjutkan dan rampung 2016, sekarang semua administrasi sudah berpusat di Lhoksukon,” tandasnya. []

 

Editor: Eko Densa

Komentar
Sedang Loading...
Memuat