HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sedang Asyik Main Game di Warnet, Dua Santri Dayah Ditangkap WH

Dua santri dayah yang sedan asyik bermain games di warnet diamankan polisi Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Utara, Selasa (7/3/2017). Foto: HAI/Saiful
25

HARIANACEH.co.id, ACEH UTARA - Sedang asyik bermain games di warung internet (warnet) kawasan Keude Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, dua santri dayah ditangkap polisi syariat Islam (Wilayatul Hisbah), Selasa (7/3/2017).

Selain itu, dihari yang sama, polisi syariat Islam juga mengamankan seorang siswa yang kedapatan sedang merokok di kantin belakang sekolahnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP-WH) Kabupaten Aceh Utara, Fuad Mukhtar melalui Ketua WH Tgk Mursalin kepada HARIANACEH.co.id meyebutkan, kedua santri dayah dan seorang siswa itu diamanakan pada saat pihaknya bersama aparat kepolisian Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Aceh Utara, melakukan patroli.

“Santri dan siswa itu, setelah  kami berikan peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya, lalu diserahkan kepada pimpinan dayah dan pimpinan sekolah, supaya dapat dibina lanjutan,” kata  Tgk Mursalin.

Dikatakan, jika kedepan mereka mengulangi perbuatannya akan dipanggil orang tuanya. Razia ini merupakan implementasi peraturan daerah (Qanun) Syariat Islam serta Peraturan Bupati (Perbub) nomor 33 tahun 2014 tentang pelaksanaan penguatan syari’at Islam.

“Selain itu, pihaknya selama ini giat melakukan razia sejak ba’da magrib, hingga tengah malam. Sasaran utama yaitu pelajar yang bolos mengaji dan bermain games di warnet. Kami  juga meminta kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya masing-masing,” imbaunya. []

 

Editor: Eko Densa

Komentar
Sedang Loading...
Memuat