HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Siswa SMAN 5 Depok Terancam Tak Ikut Ujian Karena Tak Bayar Uang Sumbangan

11

HARIANACEH.co.id, DEPOK – Seorang siswa SMAN 5 Depok yang dirahasiakan identitasnya, terancam tidak bisa ikut Ujian Tengah Semester (UTS) yang akan digelar pada Jumat (10/3/2017) mendatang. Berdasarkan informasi yang didapat, siswa tersebut menunggak biaya pembayaran sumbangan sekolah.

Siswa berinisial R, yang tengah duduk di bangku kelas 11 SMAN 5 Depok ini menceritakan kejadiannya. Menurutnya, sudah empat bulan dirinya mengunggak biaya pembayaran sumbangan sekolah dengan total Rp 200ribu.

“Sudah empat bulan belum bayar, UTS nanti hari Jumat. Kalau belum bayar sumbangan, nanti pas ujian dikasih kartu ujian sementara. Sedangkan temen-temen yang sudah bayar, udah dapet kartu ujian,” ujar dia kepada wartawan, Selasa (7/3/2017).

Selain mendapat kartu ujian sementara, sambung siswa yang berasal dari Tanah Baru, Depok juga mengungkapkan peraturan sekolah lainnya. Yaitu, apabila lupa membawa kartu ujian sementara akan mendapatkan denda.

“Jika nggak bawa kartu itu di denda Rp 5 ribu. Untuk besaran  sumbangan bervariasi, Teman-teman saya juga ada yang belum bayar. Ada yang Rp 100ribu,” jelasnya.

Lebih jauh, siswa tersebut juga menceritakan sikap buruk para guru. Yakni pada saat dirinya duduk di bangku kelas 10, bagi siswa yang belum membayar iuran sumbangan sekolah akan diumumkan didepan siswa lain.

“Saya lupa berapa banyak tapi suka disinggung gitu. Tahun lalu, kalau belum bayar nggak bisa ambil ijazahnya,” tukasnya.[infonitas]

loading...