HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

BMW i8 Bakal Dikirim ke Konsumen Mulai Akhir Maret Mendatang

10

HARIANACEH.co.id — Sejak diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, mobil plug-in hybrid milik BMW yaitu i8 mendapat apresiasi besar. Bukan hanya dari para penikmat future mobility yang hadir di sana, namun juga dari petinggi APM-APM lain yang datang ke ruang pamernya.

Meski BMW sudah resmi membuka penjualan dan pemesanannya sejak GIIAS tahun lalu, namun hingga kini masih jarang mobil yang punya dua sumber penggerak itu berseliweran di jalanan Jakarta. Menurut pihak BMW, bahwa mereka memang belum mengirimkan mobil ramah lingkungan itu ke pemesannya.

“Memang kami belum mengirim mobi tersebut ke konsumen sejak dibuka line pemesanan untuk mobil tersebut. Tapi dalam waktu dekat paling lambat April tahun ini kami sudah melakukan pengiriman unit. Kemungkinan mulai dilakukan pada akhir Maret nanti,” jelas Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania kepada Metrotvnews.com, di Pusat Pelatihan Teknis BMW di German Centre, BSD City.

Tentang jumlah unit yang sudah terpesan dan bakal siap dikirimkan kepada konsumen, Jodie tak ingin umbar kata. Ia hanya menegaskan bahwa respon pasar terhadap mobil tersebut sangat tinggi. Tak heran jika BMW Group Indonesia sangat optimis di pasar otomotif nasional.

Sekilas tentang BMW i8, mobil ini merupakan mobil ramah lingkungan dengan dua sumber penggerak roda. Yang pertama adalah motor listrik dan kedua adalah mesin 1.500 cc dengan konfigurasi tiga silinder dilengkapi sistem turbocharged. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 231 daya kuda, sementara khusus untuk motor listriknya mampu mencapai 131 dk.

Jika dikombinasikan tenaga keduanya bisa mencapai 362 dk dengan besaran torsi 420 lb-ft. Dinamakan sebagai mobil plug-in hybrid, karena tidak tergantung pada mesin bensinnya untuk mengisi daya ke baterai. Namun baterai bisa diisi langsung di rumah atau dikantor melalui charging wall dengan pilihan kapasitas listrik.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time