HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mahasiswa Minta Gubernur Usut Tuntas Rekrutmen “Peserta Siluman” Tenaga Kontrak di RSUZA

6

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Belasan Mahasiswa dan Pemuda Aceh melakukan aksi di halaman Kantor Gubernur Aceh meminta pemerintah Aceh mengusut tuntas kecurangan dalam perekrutan pegawai di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA).

“Kami dari gerakan pemuda dan mahasiswa Aceh, menolak hasil rekrutment tenaga kontrak di lingkungan RSUZA karena proses tersebut diluar prosedur dan aturan,” kata koordinator aksi, Azrul Rizki, Rabu (08/03/2017).

Rizki mengatakan, ada peserta siluman di perekrutan tenaga kerja kontrak RSUZA. Pada proses perekrutan, ada peserta yang tidak lulus saat tes tahapan psikotes, akhirnya pada saat kelulusan tahap terakhir nama peserta tersebut muncul.

“Ada beberapa nama yang telah di screen shot di android yang ternyata tidak lulus pada tahap psikotes, namun bisa muncul namanya pada kelulusan tahap terakhir,” jelas Rizki.

“Kita tidak tahu, peserta siluman tersebut apa berasal dari keluarga, teman atau kerabat di pegawai rumah sakit. Hal ini kemudian menjadi tanda tanya besar, ada permainan apa yang dimainkan oleh direktur rumah sakit, dan oknum panitia, sehingga telah menyalahi aturan,” sambungya.

Ia bersama massa lainnya, meminta Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak merugikan pihak lain.

“Kami ingin semua permasalahan dirumah sakit Zainal Abidin diusut secara tuntas dan apabila direktur dan semua panitia itu diusut, kemudian terbukti salah, kami ingin mereka dicopot,” lanjutnya.

Pendemo ingin proses perekrutan ulang tenaga kontrak di RSUZA secara jelas dan mengajak semua masyarakat di Aceh untuk mengawal proses tersebut agar tidak terjadi lagi kasus kecurangan dalam seleksi tersebut. []

 

Editor: Eko Densa

loading...