HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mark Zukerberg Siap Terima Gelar Sarjana dari Harvard

5

HARIANACEH.co.id — Mark Zuckerberg, CEO dari sebuah perusahaan yang bernilai hampir USD400 miliar, tidak pernah menyelesaikan kuliahnya di Harvard. Sekarang, lebih dari 10 tahun setelah dia meninggalkan bangku perkuliahan, dia akan kembali untuk mendapatkan gelar sarjana.

Salah satu pendiri Facebook tersebut keluar dari universitasnya pada musim gugur 2005 untuk fokus mengembangkan media sosialnya, yang ketika itu sudah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Kini, 12 tahun kemudian, Zuckerberg akan memberikan pidato pada acara pemberian ijazah untuk alumni Harvard angkatan 2017, lapor The Verge. Kabar ini diumumkan pada sebuah unggahan di situs Harvard.

“Kepemimpinan Mark Zuckerberg telah mengubah bagaimana seseorang berinteraksi di dunia. Tidak banyak inovasi di era modern yang bisa menyaingi Facebook dalam besarnya dampak yang diberikan terkait perubahan cara orang-orang berinteraksi dengan satu sama lain,” ujar Harvard President, Drew Faust dalam sebuah pernyataan resmi.

“Dan tidak banyak orang yang bisa menyaingi Mark Zuckerberg dalam keinginannya untuk mengubah dunia kita melalui inovasi di bidang teknologi, juga komitmennya untuk mengembangkan sains, memperbaiki pendidikan dan memberikan kesempatan lebih banyak dengan melakukan kegiatan-kegiatan filantropis.”

Zuckerberg bukanlah orang pertama di Silicon Valley yang tidak menyelesaikan kuliahnya untuk mengejar sukses. Co-founder Apple, Steve Jobs juga keluar dari Reed College di Oregon sebelum dia memulai perusahaannya dengan Steve Wozniak tahun 1976. Bill Gates, yang juga sempat berkuliah di Harvard, memutuskan keluar untuk membentuk Microsoft bersama Paul Allen.

Zuckerberg bahkan membuat sebuah video yang dia unggah ke Facebook. Dalam video tersebut, dia bertanya pada Gates tentang tips untuk membuat pidato. Gates memberikan pidato yang sama di Harvard 10 tahun lalu. Ketika itu, Zuckerberg ada di bangku penonton karena calon istrinya, Priscilla Chan, lulus pada tahun itu.

Finally heading back to school.

Posted by Mark Zuckerberg on Tuesday, March 7, 2017

Gates meninggalkan komentar dalam video tersebut. Dia berkata, “Senang bisa membantu, Mark. Semoga beruntung memberikan pidatomu. Semoga gelarmu bisa membantu untuk mendapatkan pekerjaan impianmu.”

loading...