HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Aceh Jaya Berlangsung Meriah

19

HARIANACEH.co.id, ACEH – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di halaman Islamic Center Kuala Meurisi, Calang, Rabu 08 maret 2017. Pada acara tersebut sedikitnya sepuluh grub zikir ambil bagian guna menyemarakkan hari kelahiran nabi Muhammad SAW.

Kemeriahan maulid Akbar tersebut dapat terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir memenuhi tenda-tenda yang tersedia sepanjang halaman Islamic Center dan jalan pusat perkantoran depan kantor bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Jaya Azhar Adurrahman menyampaikan agar momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai ajang mentransformasikan diri ke arah yang lebih baik dan berakhlak dengan meneladani Akhlak Rasulullah.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh Jaya agar dapat mempererat kembali tali silaturahmi yang telah merenggang selama pegelaran Pilkada yang lalu, Allah sangat membenci orang yang memutuskan silaturahmi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Maulid, Sekda Aceh Jaya, Mustafa menjelaskan pada acara tersebut turut dilakukan santunan terhadap anak yatim piatu dan pada malam harinya akan diadakan acara tausiah dan zikir yang dipimpin oleh Al Mukaram Abu Hasan Usman yang berasal dari Gampong Kuala, Kecamatan Indra Jaya.

Pada kesempatan itu turut hadir Rektor Universitas Teuku Umar, perwakilan Pemkab Nagan Raya dan Aceh Barat, serta tokoh masyarakat Aceh Jaya yang berdomisili di luar Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, agar masyarakat tertib dalam mengambil makanan yang dibagikan, bupati dan sekda terjun langsung guna membagikan sendiri nasi maulid kepada masyarakat.

Sementara sajian khanduri maulid untuk anak yatim panitia menyediakan khusus di tempat VVIP, sehingga dapat menikmati khanduri Maulid dengan nyaman bersama para pejabat Aceh Jaya. (**)

loading...