HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tumbangkan Darussalam, Awal Manis Podiraja

4

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Tim Podiraja FC telah melakoni pertandingan pertama mereka di Grup D Kompetisi PSSI Kota Banda Aceh tahun 2017. Bertanding dipartai kedua, Selasa (7/3/2017) di Stadion Mini Lambhuk, anak asuh Fadlul berhasil menumbangkanTumbangka perlawanan Darussalam FC dengan skor 3-0.

Bermaterikan sejumlah pemain yang pernah melang-lang buana di pentas sepakbola tanah air, seperti Rahmadhani Fitdani, Teuku Helza, Herisman, Mursal Ismail, Septi Heriansyah, Syahru Ramadhan, Didi Chandra, Teuku Habil, Nurman plus dua pemain kuota U-21 pada sosok Ridhan Nur dan Al Fairuz Tarmizi, Podiraja mendapat perlawanan sengit dari anak-anak Darussalam FC yang bermaterikan Luthfi Hamdan, Eri Farmijan, M Hidayat, Zulkhalis, Khairul Ihsan, Zulfadli, Agus Ariandi, Fikri Ikhwan dan Yovan Maulidar. Bahkan dimenit-menit awal Podiraja sempat tertekan karena serangan dikendalikan Luthfi Cs.

Melihat timnya tertekan, Coach Fadlul mengintruksikan anak asuhnya tampil lebih lepas dengan berusaha merebut ball possession. Intruksi ini kemudian membuat Podiraja bisa tampil balik menekan dan berhasil mencetak gol di menit 24 lewat hentakan keras Ridhan Nur.

Unggul 1-0, tidak membuat tim milik Pemko Banda Aceh puas,  tekanan demi tekanan terus dilakukan. Serangan yang dikreasikan oleh Herisman, Rahamadhani dan Syahru dari lini tengah kerap menghasilkan peluang dan mengancam pertahanan Darussalam FC.

Petaka bagi Darussalam FC kembali terjadi di menit 32, Syahru Ramadhan berhasil lepas dari kawalan setelah melakukan wall pas dengan Septi Heriansyah dan berhasil melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang yang dikawal Eri Farmijan. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan tanda jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Darussalam FC mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Luthfi Fauzi Cs mencoba menekan, namun kokohnya pertahanan Podiraja membuat Darussalam FC gagal mencuri gol.

Alih alih menipiskan keunggulan, Darussalam kembali harus kebobolan, kali ini lewat akselerasi Mursal Ismail yang melakukan Overlap disisi kiri pertahanan Darussalam yang kemudian berhasil memperdaya kiper dengan sontekannya.

Dengan hasil akhir 3-0, Podiraja sementara memimpin Grup D, Unggul produktifitas atas LCC Lamnyong yang juga mencatatkan kemenangan atas Bukit Sembilan FC 2-0. (mkk)

loading...