HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Cetak Sejarah di Liga Champions, Barcelona Bikin Olahragawan Dunia Heboh

Pemain tengah Barcelona, Sergi Roberto usai mencetak gol kemenangan dalam babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) di Barcelona, 9 Maret 2017. Barcelona menang 6-1 (agregat 6-5). (Foto: AP/Emilio Morenatti)
8

HARIANACEH.co.id — Barcelona berhasil mencetak sejarah sebagai tim yang mampu bangkit dari ketertinggalan 4-0 pada fase gugur Liga Champions. Keberhasilan skuad asuhan Luis Enrique menggulung PSG 6-1 pada laga kedua mengundang decak kagum olahragawan dunia.

Tak hanya di kalangan pesepakbola, pemain basket Pau Gasol hingga mantan juara dunia tinju Joe Calzaghe pun mengekspresikan ketakjubannya di dunia maya.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merupakan salah satu pesepakbola yang takjub dengan keberhasilan Barcelona itu. Di akun media sosial twitter dia mencuit, “Pertandingan yang hebat, Wow!!!!”

Pelatih Everton, Ronald Koeman, yang disebut akan menggantikan Luis Enrique di Barcelona musim depan tak absen memberikan selamat.

“Selamat kepada FC Barcelona! Mereka menghukum ketakutan Paris,” cuit Koeman yang juga mantan pemain Barcelona.

Mantan juara dunia tinju kelas menengah Joe Calzaghe juga tampak tak percaya dengan keberhasilan Barcelona itu. Dia mencuit, “Apakah itu benar-benar terjadi?”

Pebasket asal Spanyol yang bermain untuk klub San Antonio Spur di ajang NBA Amerika Serikat, Pau Gasol, juga tak mau ketinggalan memberikan selamat kepada klub sepak bola kesayangannya itu.

“Barcaaaaa!!!! #sejarah #brutal,” tulisnya.

(Mirror)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat