HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kondisi Kedua Korban Penembakan di Aceh Timur Mulai Membaik

7

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Kondisi kedua korban penembakan yang terjadi di Aceh Timur, Minggu (5/3/2017) sudah mulai membaik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Aceh, Goenawan ketika menjenguk korban di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Kamis (9/3/2017) di Banda Aceh.

“Saya sudah menyaksikan sendiri bahwa Pak Juman sudah dalam kondisi yang sangat baik dan bisa bicara. Namun menurut informasi dari dokter bahwa akan dilakukan operasi yang kedua untuk lebih menjamin kesehatan beliau,” jelasnya.

“Untuk Pak Misno kesehatannya juga sudah membaik, beliau dalam kondisi yang sangat baik, sudah bisa bicara dan kesadarannya sudah penuh. Secara psikologi sudah stabil, artinya traumanya sudah tidak ada, nampak dari raut wajahnya, kita bersyukur,” ujarnya.

Goenawan menambahkan bahwa kedua korban yang sedang dirawat ini dijaga ketat oleh pihak keamanan dari kepolisian.

“Pak Juman dan Pak Misno ini dijaga oleh dua polisi bersenjata dari Polresta Banda Aceh, kemudian pengamanan tertutup dari Brimob dan dua orang dari Aceh Timur yang dipimpin oleh Aiptu Atillah disini. Polisi tetap melekat dan mengawal. Namun sore ini akan dipastikan kondisinya dan di rontgen, jika memungkinkan kondisinya, maka sore ini akan dilaksanakan operasi,” tambahnya.

Sementara itu, terkait pelaku masih belum ada perkembangan dan sedang menunggu kondisi kedua korban membaik untuk dimintai keterangan.

“Nanti kita menunggu kondisi beliau ini sudah betul-betul sehat dan secara manusiawi layak untuk dimintai keterangan. Belum ada perkembangan, masih ada pagar betis dari radius sekian kilo meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pelaku masih berada di Aceh dan kita masih mendeteksi melalu berbagai macam alat teknologi,” tutupnya. []

 

Editor: Eko Densa

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time