HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Neymar Banjir Pujian Usai Timnya Singkirkan PSG di Liga Champions

10

HARIANACEH.co.id — Penampilan Barcelona yang mampu  membalikan keunggulan PSG pada laga babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari tadi mengundang decak kagum berbagi pihak. Steven Gerrard, Rio Ferdinand, dan Michael Owen menilai permainan Barcelona yang menang 6-1 dan lolos ke babak berikutnya dengan kumulasi 6-5 merupakan penampilan terbaik sepanjang sejarah.

Melansir Dailymail, Gerrard menilai kemenangan Barcelona itu disebabkan oleh performa Neymar yang tampil luar biasa. Menurut dia, Neymar yang mencetak 2 gol bermain jauh lebih baik ketimbang kedua tandemnya, Luis Suarez dan Lionel Messi.

“Pemain kelas dunia pasti mendapatkan momen besar pada saat yang penting,” ujar Gerrard yang menjadi komentator bagi BT Sport.

“Suarez dan Messi hampir tak terlihat malam ini. Neymar, mungkin ini adalah penampilan terbaiknya yang pernah saya lihat,” lanjutnya.

Senada dengan Gerrard, Rio Ferdinand juga menilai Neymar layak mendapatkan gelar pemain terbaik pada laga itu. Dia bahkan mendapuk penyerang asal Brasil itu sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai calon penerima gelar pemain terbaik di dunia.

“Dia adalah pemain terbaik di lapangan. Dia adalah pewaris tahta Ronaldo dan Messi,” ujarnya.

Ferdinand juga menilai Neymar mampu gol Neymar melalui tendangan bebas telah membangkitkan semangat para pemain Barcelona sehingga mereka berhasil lolos ke babak final. Owen juga menilai bahwa tendangan bebas itu seperti memberikan nyawa tambahan kepada Barcelona.

“Sekitar menit ke-75 pertandingan terasa datar. Barcelona terlihat seperti telah menyerah. Semua orang terasa seperti itu, baik pemain maupun suporter mereka. Tendangan bebas Neymar lah yang kembali memercikan kehidupan dan mereka lolos lagi,” kata Owen.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time