HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bicara Rokok, Menteri Yohana: Anak Harus Terhindar dari Kekerasan

7

HARIANACEH.co.id – Yohana Yembise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) meminta agar semua sekolah di Maluku Utara (Malut) harus bebas rokok, minuman keras dan narkoba sehingga menjadi ramah bagi anak.

“Ini sebagai bentuk bahwa negara melindungi anak-anak.Tidak boleh lagi ada kekerasanterhadap anak karena masa depan bangsa berada pada mereka,” tandasnya.

Ia mengatakan, sesuai dengan UU nomor 17 Tahun 2016 mengancam siapa saja yang melakukan kekerasan terhadap anak dapat diancam dengan hukuman pidana mati maupun seumur hidup, termasuk hukuman kebiri.

Sedangkan Masni, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Malut menyatakan, kekerasan terhadap perempuan dan anak masih tinggi dan menimbulkan keprihatinan.

Seperti yang dilansir Antara, ia merujuk sepanjang 2016 tercatat 87 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak atau meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Ia menambahkan,pada Januari – Februari 2017 tercatat lebih dari 20 kasus. Banyak dari kasus itu adalah kekerasan seksual dan kasus tertinggi berada di Tidore dan Ternate.

Ia juga menekankan, kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) harus dimaksimalkan.[arah]

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time