HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Parah! Di dalam Mobil Tua ini Ditemukan Sosok Mumi

Mobil Tua berisikan Mumi. (Fox2)
32

HARIANACEH.co.id – Sosok mayat yang membusuk sampai pada titik menjadi mumi ditemukan di dalam mobil yang berada di garasi sebuah rumah di Detroit, dan petugas pemeriksa kesehatan pada Jumat meminta para antropolog untuk melakukan otopsi khusus atas jasad tersebut.

Mayat yang awet itu ditemukan oleh seorang pria dari perusahaan jual-beli rumah yang memasuki garasi rumah tersebut pada Kamis siang dan melihat ada sesosok mayat di dalam mobil Plymouth keluaran tahun 1990-an awal, kata polisi dan pemeriksa mayat.

Berapa lama mayat tersebut berada di dalam garasi dan kapan kematian sosok tersebut masih belum diketahui, kata seorang juru bicara dari kantor pemeriksa kesehatan Wayne County, Lloyd Jackson.

“Sudah ada di sana untuk jangka waktu lama,” kata Jackson.

“Sudah menjadi mumi, maka paling tidak sudah lebih dari setahun.” Pemeriksa kesetahan yang melakukan penyelidikan secara kasat mata atas mayat itu melihat sosok tersebut mengenakan kemeja, baju hangat dan celana.

Dalam proses pembusukan tingkat lanjut, dimana jaringan yang terpapar menjadi berubah coklat dan seperti kulit yang disamak, maka pemeriksaan otopsi biasa menjadi sulit, bahkan untuk melihat apakah sosok itu laki-laki atau perempuan, kata Jackson.

Mumi ini ditemukan di dalam sebuah Mobil Tua di Detroit. (begae.co.kr)
Mumi ini ditemukan di dalam sebuah Mobil Tua di Detroit. (begae.co.kr)

Para pemeriksa berharap misteri mayat bisa terungkap setelah pakar antropologi dari Universitas Michigan tiba pekan depan untuk melakukan pemeriksaan khusus, termasuk mengukur tulang panggul dan menentukan jenis kelaminnya.

Jackson mengatakan bahwa para penyelidik berharap otopsi secara antropologis akan dapat mengungkapkan perkiraan usia, perilaku dan penyebab serta waktu kematian.

Sejauh ini, masih sangat sedikit informasi yang tersedia misalnya apakah ada sangkut pautnya dengan sesuatu yang buruk dan kasusnya terbuka untuk diselidiki, kata pihak berwenang.

Rumah tempat mayat itu ditemukan sedang disewa oleh penyewa yang mengaku kepada polisi bahwa dia tidak pernah memakai garasi dan tidak mengetahui sama sekali adanya mayat di garasi, kata juru bicara kepolisian Detroit, Dan Donakowski.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat