HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Diduga Bom, Ternyata Benda Milik BMKG

9

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH – Benda misterius yang ditemukan oleh Rosna (56) warga Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Jumat (10/3/2017) pagi, ternyata alat milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Benda tersebut sempat diduga bom oleh warga.

Hal tersebut disampaikan Kasi Data Informasi BMKG, Blang Bintang, Aceh Besar, Zakaria kepada awak media di Mako Den Gegana, Lingke, Kota Banda Aceh, Sabtu (11/3/2017) dini hari.

“Benda tersebut milk BMKG, yang fungsinya untuk mengukur udara. Kejadian jatuh benda itu sudah dua kali terjadi,” ujar Zakaria yang hadir di Mako Den Gegana setelah dihubungi Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin.

Seperti diketahui, sebuah benda mencurigakan ditemukan warga di depan rumahnya di lorong H T Usman, jalan Kapai Kleng No.5, Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Jumat (10/3/2017) sekitar pukul 11.00 WIB pagi.

Menaruh curiga dengan apa yang ditemukannya, ia bersama warga lainnya melihat isi kotak aneh itu. Waktu dibuka, isi kotak itu terdapat benda yang berkomponen baterai, pipa, kabel, antena dan lampo yang menyala kelp-kelip.

Menaruh curiga, pada pukul 22.00 WIB warga melapor ke Polresta Banda Aceh. 30 menit kemudian, Tim Penjinak Bom (bibom) Gegana Polda Aceh langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengamankan benda tersebut. []

loading...