HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dua Maling Mesin Pompa Air di Aceh Utara Kena Tangkap

8

HARIANACEH.co.id ACEH UTARA – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Baktiya Barat, Aceh Utara, berhasil mengamankan dua warga yang diduga melakukan pencurian mesin pompa air bantuan Dinas Pertanian Aceh Utara, yang berada di pinggiran tanggul pematang sawah Gampong Matang Raya Blang Sialet, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Jumat (10/3/2017) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dua pria tersebut masing-masing JM alias Maulud (35) warga Gampong Matang Ceubrek dan DN alias Doi (35) warga Gampong Matang Raya Blang Sialet, keduanya berasal dari Kecamatan Baktiya Barat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Sangaji, melalui Kasat Reskrim AKP Sofyan didampingi Kanit Reskrim Polsek Baktiya Barat Bripka Fachrul Rozi membenarkan telah mengamankan dua pria warga yang diduga sebagai pelaku pencurian mesin pompa air bantuan Dinas Pertanian Aceh Utara tahun 2013 itu terjadi pada 8 Maret lalu .

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat ada kehilangan mesin pompa itu  pihaknya melakukan penyelidikan, sehingga dua pelaku berhasil kita tangkap. Berdasarkan pengakuan kedua tersangka, mesin air merk Yanmar 23 PK itu telah dijual ke Idi, Aceh Timur, seharga Rp 13 juta,” kata Bripka Fachrul Rozi, Sabtu (11/3/2017).

Dikatakan, dalam kasus ini masih ada dua tersangka lainnya yaitu inisal A dan M, mereka masih diburon,  sedangkan dalam kasus ini telah memeriksa tiga saksi termasuk pembeli mesin curian tersebut.

“Kini Kedua tersangka sudah diserahkan ke Satuan Reskrim Polres Aceh Utara, guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, sementara barang bukti mesin yang dicuri sudah kita amankan di Polsek,“ pungkasnya. []

loading...