,

Komunitas Karyawan PLN Adakan Program Sedekah

Ilustrasi sedekah
Ilustrasi sedekah. (Foto: independent.co.uk)

HARIANACEH.co.id — Pegawai PLN yang tidak akan jauh hubungannya dengan bidang listrik dan kabel kali ini melakukan suatu hal yang berbeda.

Komunitas Karyawan PLN Kalbar Peduli menggelar program ‘Sedekah Barokah‘ dengan cara turun ke jalan membagikan makanan gratis kepada para pekerja yang beraktifitas di Jalan di sekitar Kota Pontianak.

Kegiatan berbagi rezeki yang rutin dilaksanakan tiap hari Jumat pagi tersebut juga melibatkan relawan dari mahasiswa FKIP Bahasa Inggris Universitas Tanjungpura.

Koordinator pelaksanan program Sedekah Barokah, Hendra menjelaskan bahwa program sosial tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

Menurut dia, kegiatan yang baru berjalan beberapa bulan berjalan tersebut sudah banyak peminat yang ingin bergabung, baik sebagai donatur, relawan, maupun menerima manfaat program.

“Kami merasa bahagia dan terharu karena ghiroh peserta yang terlibat dalam tiap kegiatan. Kita berupaya untuk mempertemukan para muzaaki dan mustahiq dalam satu kegiatan yang sederhana dimana masyarakat dapat menerima manfaat kebahagiaan dalam nuasa berbagi”, ucap Hendra di Pontianak, Jumat (10/3).

“Untuk kegiatan rutin pemberian makanan gratis tetap dilaksanakan di rumah Tahfiz Al-Maidah Kelurahan Sei Jawi Dalam dan Sekolah Gratis di TPS Jeruju. Untuk Jum’at kali ini kami dibantu relawan FKIP Bahasa Inggris Untan turun ke jalan-jalan disekitar kota Pontianak, memberikan makanan gratis kepada para pekerja kebersihan, tukang becak, supir oplet, polisi dan lain-lain”, jelas Hendra.

Hendra menambahkan kegiatan ‘Sedekah Barokah’ terus akan berlanjut. Menurutnya program itu juga memberi kesempatan dan peluang bagi siapa saja yang memiliki kelebihan rezeki untuk bersedekah dan berusaha untuk lebih dekat dan membantu masyarakat kurang mampu.

“Suatu saat nanti kami ingin memiliki rumah singgah bagi siapa saja yang memerlukan bantuan, ingin makan tak tak punya sesuatu untuk dimakan, kami ingin membantu mereka kapan saja mereka butuhkan. Bagi siapa saja yang ingin terlibat langsung dalam kegiatan silahkan kontak nomor saya di nomor handphon 082127677232 dan WA 081345450767,” kata dia.

Sementara itu salah seorang relawan, Bella mengatakan kegiatan tersebut positif bermanfaat bagi siapa saja yang terlibat dalam kegiatan.

“Banyak yang dapat kami pelajari dalam kegiatan ini. Kita merasakan indahnya berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu. Seakan turut merasakan kebahagiaan bersama mereka, in syaa Allah semua akan mendapat barokah”, kata Bella.

Tak ada yang membatasi seseorang untuk bersedekah bila ada niat dari orang tersebut. Bahkan pekerja atau pelajar pun bisa bersedekah bila ada niat tersebut.[arah]

loading...

Tim Jibom Polda Aceh Amankan Benda Mencurigakan di Ulee Kareng

Diduga Bom, Ternyata Benda Milik BMKG