HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tes Pramusim MotoGP 2017

Saat Menjajal Fairing Baru Honda, Tiba-Tiba Marc Marquez Terjatuh

Tes Qatar MotoGP: Marquez terjatuh saat menjajal fairing Honda baru. (CRASH.NET)
25

HARIANACEH.co.id – Marc Marquez mengalami nasib kurang baik pada hari pertama sesi tes pramusim di Qatar, Jumat 10 Maret 2017. Juara dunia MotoGP musim lalu itu terjatuh saat menjajal fairing baru Repsol Honda.

Marquez terjatuh di tikungan terakhir sirkuit internasional Losail yang jadi venue tes pramusim terakhir ini. Pembalap asal Spanyol itu gagal mengendalikan motornya saat melahap tikungan dan harus kembali ke paddock untuk mendapatkan perbaikan.

Meski demikian, tidak ada cedera serius yang dialami Marquez. Ia bahkan sudah kembali turun ke lintasan untuk menguji kemampuan motor serta fairing barunya.

Pemasangan fairing baru ini dilakukan kubu Honda untuk mengantisipasi larangan penggunaan winglet di musim 2017 ini. Honda jadi tim keempat yang menggunakan fairing baru pada sesi tes pamungkas ini.

Sayangnya, sejauh ini performa fairing baru tersebut belum cukup mengesankan. Marquez belum mampu mencatatkan waktu tercepat.

Ia saat ini masih tercecer di urutan kelima dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55,889 detik atau terpaut 1 detik lebih dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang untuk sementara ini tampil sebagai yang tercepat.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat