HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tim Jibom Polda Aceh Amankan Benda Mencurigakan di Ulee Kareng

5

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH - Sebuah benda misterius ditemukan di lorong H T Usman, jalan Kapai Kleng No.5, Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Jumat (10/3/2017) sekitar pukul 11.00 WIB pagi.

Saksi mata yang pertama kali menemukan benda tersebut, Rosna (56) menyebutkan, awalnya benda tersebut tersangkut di pohon pepaya yang berada di depan rumahnya. Melihat benda aneh itu, Rosna menarik benda yang berupa Styrofoam box jatuh ke bawah.

Kemudian, Rosna membuka kotak tersebut dan melihat ada benda yang berangkaian kabel, pipa, antena dan baterai serta lampu yang menyala kelap-kelip didalam kotak tersebut.

Menaruh curiga dengan apa yang ditemukannya, ia sempat membuang kotak tersebut ke tong sampah sambil memberi tahu warga lainnya. Melihat benda tersebut, warga sempat melihat dan memegangnya.

Merasa terancam, pada pukul 22.00 WIB warga melapor ke Polresta Banda Aceh. 30 menit kemudian, Tim Penjinak Bom (bibom) Gegana Polda Aceh langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengamankan benda tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, T Saladin mengatakan, benda yang diduga bom tersebut telah dibawa tim jibom Polda Aceh. Dirinya mengatakan benda tersebut akan diketahui pada siang hari sesuai  Standar Operating Procedures (SOP).

“Dimohon masyarakat dapat tenang karena benda tersebut telah diamankan dan dibawa tim jibom. Kita juga telah menghubungi BMKG untuk menanyakan benda ini, bisa jadi ini milik BMKG yang jatuh,” ungkapnya di lokasi kejadian, Sabtu (11/3/2017) dinihari. []

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time